Masjid di Jerman Jadi Target Serangan Pembakaran

Hegen, Jerman MINA – Seorang pelaku pembakaran yang tidak dikenal melakukan kerusakan yang cukup parah terhadap sebuah masjid di Hagen, Rhine-Westphalia Utara, Jerman.

Tetapi kepala masjid itu pada Sabtu (24/5) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Omer Oral, Ketua Perkumpulan Masjid Agung Hagen, mengatakan kepada Anadolu Agency, serangan pembakaran terjadi pukul 10.00 pagi ketika penyerang membakar sebuah tempat sampah dan karton di luar, yang menyebabkan kerusakan material yang signifikan.

Namun ia mengungkapkan, dirinya cukup tenang karena tidak melihat adanya korban jiwa.

Oral mengatakan, kerusakan besar terjadi pada pintu masuk masjid. Masjid itu dipenuhi asap dan semua perabotan di dalamnya rusak.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, kamera cctv diperiksa oleh polisi dan seorang tersangka terlihat mengeluarkan sesuatu dari sakunya di dekat pintu masuk masjid tepat sebelum kebakaran dimulai.

“Kita harus menjangkau orang-orang di sekitar kita dan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk memperkenalkan diri dan kepercayaan kita,” katanya.

Ia menambahkan bahwa serangan seperti itu tidak akan pernah menghalangi Muslim di Eropa untuk menjalankan agama mereka.

Masjid ini merupakan milik Islamic National National View (IGMG), salah satu asosiasi Muslim-Turki terbesar di Jerman. (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)