Masjid Hyderabad Undang non-Muslim untuk Kunjungan Sosialisasi

Sekelompok non-Muslim melakukan tur gratis di Masjid Azizi di kota Hyderabad, Negara Bagian Telengana, India, Ahad, 22 Mei 2022. (Awaz-the Voice)

Hyderabad, MINA – Jamaat-e-islami, Hind, organisasi keagamaan utama Muslim India di Hyderabad, Negara Bagian Telengana, meluncurkan program nasional yang mengundang orang-orang dari agama lain untuk mengunjungi masjid-masjid lingkungan.

Kampanye ini bertujuan menumbuhkan pemahaman tentang praktik Islam dan menghilangkan mitos tentang agama di benak non-Muslim, Awaz-the Voice melaporkan.

Di bawah kampanye “kenali masjid Anda – Idul Fitri”, baru-baru ini sebanyak 120 non-Muslim diundang untuk mengunjungi Masjid-e-Azizia di wilayah Mehdipattanam Hyderabad pada hari Ahad lalu (22/5).

Mereka berkumpul untuk melakukan tur keliling masjid secara gratis. Para pengunjung tampak tenggelam dalam pemahaman praktik dan ritual Islam.

Anggota Panitia Pengelola Masjid dan anggota Jamaat-e-Islami, menunjukkan area masjid kepada para pengunjung. Tur berlangsung selama dua jam antara pukul 11.30 hingga 13.30 waktu setempat.

Mateen Ahmed, yang mengawasi pengaturan, mengatakan bahwa acara itu dimaksudkan untuk menghasilkan saling pengertian. “Kami ingin menunjukkan apa yang kami lakukan di dalam masjid sebagai bagian dari agama kami,” katanya.

Itu adalah pengalaman unik bagi para pengunjung juga. Pengalaman itu bagus untuk membuat orang memahami banyak orang yang menghadapi “agama yang paling disalahpahami”.

“Saya yakin komunitas yang saling berhubungan seperti itu dapat membantu menjembatani kesenjangan antara orang-orang yang berbeda agama,” katanya.

Masjid Azizia yang berusia 56 tahun adalah masjid keempat di Hyderbaad yang membuka pintunya bagi non-Muslim untuk berkunjung. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.