Masjid Istiqlal Dijadikan Pusat Pembangunan Ekonomi Umat

Jakarta, 22 Dzulhijjah 1437/24 September 2016 (MINA) — Badan Pelaksana Pengelola (BPPMI) mengadakan kerjasama dengan Majelis Ta’lim Wirausaha () untuk membangun ekonomi umat yang berbasis dari masjid, dengan mengadakan pelatihan secara gratis.

Sekertaris BPPMI Rusli Effendi mengatakan, Istiqlal adalah masjid negara yang mempunyai kewajiban membina masjid-masjid di seluruh wilayah Indonesia khususnya masjid berbagai provinsi dan kabupaten.

“Salah satu program masjid Istiqal adalah menjadi pusat perkembangan ekonomi umat yang berbasis dari masjid, untuk ini diadakan kerjasama dengan MTW yang dipimpin oleh Valentino Dinsi,” kata Rusli pada Konferensi Pers di Masjid Istiqal, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9) siang,

Ia menambahkan, Istiqal setiap hari penuh dengan kegiatan, maka sangat perlu adanya program yang dibuat oleh MTW di mana orang-orang kaya yang akan menjadi sponsor dapat membantu mengembangkan masjid menjadi pusat ekonomi berbasis masjid.

Untuk ini Sabtu 24/9 diadakan pelatihan gratis yang diikuti hampir 5.000 peserta pelatihan untuk membangun ekonomi umat semoga program ini akan menjadi program berkelanjutan, tambahnya.

Pelatihan gratis itu menghadirkan sejumlah pembicara, seperti Ketua Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ustaz Jazir ASP ; Ketua JMPI sekaligus Pimpinan MTW Valentino Dinsi ; CTO Masjid Kita M Firaz Fiashal, dan Presiden  Persatuan Jaringan Bisnes Muslim Malaysia (MUBIN) Sahak Yasin. (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)