Mitra GO-CLEAN dan Driver GO-JEK Bersihkan 100 Masjid di 11 Kota

GO-CLEAN dan driver GO-JEK kembali bergotong royong membersihkan Masjid Istiqlal (Foto: MINA)

Jakarta, 20 1438/ 15 Juni 2017 (MINA) – Dalam rangka Bulan Ramadhan mitra GO-CLEAN dan  driver GO-JEK  bergotong royong  membersihkan 100 masjid di 11 kota di Indonesia, antaranya Masjid Istiqlal, masjid nasional yang merupakan salah satu ikon utama Ibukota Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan kedua kalinya digelar oleh penyedia aplikasi layanan on-demand terbesar di Indonesia, GO-JEK melalui GO-LIFE. Acara ini merupakan puncak dari program GO-CLEAN 100 Masjid di 11 kota dalam rangka bulan suci Ramadan,” kata Dayu Dara Permata selaku Head of GO- LIFE di Jakarta, Kamis (15/6).

Menurut Dara, sejak awal bulan Ramadhan 2017 tepatnya pada 4 Juni lalu, para mitra GO-CLEAN telah secara sukarela membersihkan masjid-masjid yang ada di 11 kota, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Balikpapan, Makassar, Palembang, Manado, Bali dan Yogyakarta.

“Adapun total masjid yang termasuk dalam program ini, berjumlah 100 masjid, termasuk masjid-masjid ikonik seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Masjid Cut Meutia di Jakarta Pusat, Masjid Al-Akbar di Surabaya, dan Masjid Al-Fuqron di Medan,” jelas Dara.

Dia juga mengatakan, ada hal yang berbeda dari tahun lalu, “Kali ini selain melibatkan 100 mitra GO-CLEAN, bersih-bersih masjid Istiqlal juga menggandeng 50 mitra driver GO-JEK. Program GO-CLEAN bersih-bersih 100 Masjid bertujuan meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Diharapkan dengan masjid yang bersih, ibadah semakin nyaman,”

Dia berharap masyarakat dapat lebih nyaman beribadah ke masjid yang telah dibersihkan oleh tim GO-CLEAN. Melalui GO-CLEAN bersih-bersih 100 Masjid, mitra driver GO-JEK dan mitra GO-CLEAN juga bahagia bisa punya kesempatan berbagi kebaikan.

“Dalam kegiatan di Masjid Istiqlal, para mitra GO-CLEAN dan mitra driver GO-JEK akan membersihkan kawasan teras raksasa, serambi, koridor, ruang wudhu serta toilet,” tambah Dara.

Inisiatif GO-CLEAN bersih-bersih 100 Masjid merupakan bagian dari program special GO-JEK Ramadhan Tanpa Batas yang bertujuan memberikan kesempatan kepada customer dan juga seluruh mitra GO-JEK untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Dara berharap layanan GO-JEK ini menghadirkan inisiatif yang membantu pengguna untuk berbuat kebaikan. “Kami berharap program spesial  Ramadhan Tanpa Batas dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, termasuk customer, para driver, dan mitra bisnis GO-JEK,” katanya.

Program spesial Ramadhan Tanpa Batas ini sejalan dengan misi GO-JEK untuk terus memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.

Selain mengubah tampilan aplikasi GO-JEK dan tampilan fitur terima kasih dengan suasana Ramadan, setiap layanan GO-JEK menghadirkan program khusus untuk Ramadan tahun ini. GO-FOOD misalnya, kembali menghadirkan kategori buka dan sahur. Sedangkan, GO-MART akan menghadirkan pop-up store parcel lebaran dan beberapa program menarik lainnya.  Pengguna melalui layanan GO-TIX juga bisa melakukan donasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000.

Untuk Ramadhan tahun ini, GO-TIX telah bekerja sama dengan Rumah Zakat, wecare.id dan SOS Children Village. Selain itu, bersama dengan Andien Aisyah – penyanyi dan pengguna setia GO-JEK serta Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save The Children Indonesia, GO-TIX mengajak pengguna untuk mendonasikan uang makan siangnya bagi anak-anak kurang beruntung. (L/R03/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.