Menag: Kunjungan Menteri Saudi Perkuat Hubungan Dua Negara

Jakarta, MINA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kunjungan Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz Alu Syaikh ke Indonesia. Menurutnya, kunjungan selama sepekan ini semakin memperkuat hubungan kedua negara.

“Ini kunjungan kehormatan yang luar biasa. Ini tentu akan memperkuat hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi,” kata Yaqut saat mengantar kepulangan Menteri Syaikh Abdullatif di VIP Room Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (30/3) malam.

Yaqut mengatakan, umat Muslim Indonesia mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan dari Menteri Saudi tentang moderasi beragama yang telah diterapkan di Saudi.

“Indonesia tidak boleh ketinggalan dengan apa yang sudah dilakukan Saudi,” terangnya.

“Ini menjadi sebuah pertemuan yang tidak hanya mempererat hubungan diplomasi, tapi juga menimba banyak ilmu,” sambung Yaqut yang didampingi Wakil Menteri Zainut Tauhid, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Staf Khusus Wibowo Prasetyo, Staf Ahli AM Adiyarto Sumardjono, Sesditjen Bimas Islam M Fuad Nasar, serta Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Tarmizi Tohor.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia, Yaqut menyampaikan penghargaan atas keikhlasan Arab Saudi dalam melayani jemaah haji Indonesia. Dia mengundang Syaikh Abdullatif untuk kembali berkunjung ke Indonesia dan melihat pembangunan yang terus berlangsung hingga saat ini.

Hal senada disampaikan Syaikh Abdullatif. Dia berharap hubungan kedua negara ke depan semakin erat.

“Saya mendapatkan semua penghormatan dan pujian yang tidak terbatas untuk Raja Salman dan Putra Mahkota. Masyarakat Indonesia sangat mendukung kearifan Raja Salman dan semangat Putra Mahkota. Mereka mendukung Kerajaan Saudi,” jelasnya. (R/RE1/R2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.