Menag Serahkan Beasiswa PBSB kepada 848 Santri

Yogyakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan dana bantuan pendidikan Program Berprestasi (PBSB) kepada 848 santri. Mereka adalah para santri yang saat ini kuliah di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada dua mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UGM, dan UPI Bandung. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan Halaqah Santri Nusantara di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Menag dalam sambutannya mengucapkan apresisasi atas keberhasilan para santri mengikuti seleksi dan menjalani kuliah di berbagai perguruan tinggi. Menurutnya, PBSB menjadi bagian upaya Kemenag meningkatkan kualitas para santri.

“Kami akan terus berupaya menjadikan Indonesia sebagai barometer keislaman dunia,” kata Menag di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga , Yogyakarta (28/3). Demikian keterangan pers Kemenag yang dikutip MINA.

Hadir dalam kesempatan ini, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi, Rektor UIN Yogyakarta Yudian Wahyudi, serta sekitar ratusan santri penerima PBSB yang tengah belajar di berbagai kampus di Indonesia. (R/R05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.