Menag Terima Tim Robotik Madrasah Peserta Olimpiade Robot Dunia

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima yang akan berlaga di FIRST Global Challenge 2018 atau Olimpiade Robot Dunia di Meksiko.

“Kami ditunjuk oleh American Embassy untuk menjadi wakil Indonesia dalam ajang ini. Meskipun yang berangkat ke Meksiko hanya tujuh orang, tapi sebenarnya robot ini dikerjakan oleh sekitar 20 siswa madrasah mulai dari software hingga hardware,” kata Meuthya Sandra Kisdwiutomo, siswa Madrasah Aliyah Techno Natura saat mempresentasikan robot hasil karya timnya.

Sementara, Menag menuturkan, kesempatan untuk mewakili negara di ajang dunia adalah sesuatu yang patut disyukuri karena tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut di usia belia.

“Saya pagi hari ini sangat bersyukur. Menyaksikan kemampuan anak-anak madrasah ini, saya sangat optimis menatap masa depan Indonesia,” kata Menag. Demikian keterangan pers yang dikutip MINA.

akan berlangsung pada 15 – 18 Agustus 2018 dan diikuti oleh 186 negara.

Berikut nama-nama tim robotik Madrasah Techno Natura yang akan mengikuti First Global Challenge 2018 di Meksiko: Ahmad Riza Wahono (54) sebagai pendamping, Rustamaji (48), Ahmad Hisyam Wahono (16), Naufal Rashad Aryaputra (17), Muhammad Azeez Maree (17), Meuthya Sandra Kisdwiutomo (15), Rehayl Muhammad Rashtrapatiji (15), Eza Reynara Achmad (15), Muhammad Iman Ashshiddiq Proton (15), Krisna Hafara Priyanto (16), Naufal Ahmad Sanaya (13), dan Muhammad Dzaky Asshidqy (16). (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.