Menag Tinjau dan Beri Arahan Pelaksanaan UNBK hari Pertama di MAN 13 Jakarta

Jakarta, 25 Jumadil Akhir 1437/4 April, 2016 (MINA) – Menteri Agama Lukman Hakim Syarifuddin meninjau dan memberikan arahan kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer () di MAN 13 Jakarta.

“Setiap ujian, harus tahu betul kondisi teknis, apalagi MAN 13 mengadakan UNBK, kuasai betul tata cara ini,” kata di Madrasah Aliayah Negeri (MAN) 13 Jakarta, Senin, (4/4) pagi. Mi’raj News Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Ia mengatakan agar para peserta tidak lupa untuk berdoa agar diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wataala. Dan ia menjelaskan bahwa Ujian Nasional sekarang ini berbeda dengan ditahun-tahun sebelumnya, bukan menjadi dasar kelulusan, yang menentukan kelulusan adalah dari satuan sekolahnya.

“UN ini sekarang bukan penentu kelulusan, ini sebagai pengukur prestasi. Dan jangan lupa berdoa agar mendapat hasil yang terbaik,” jelasnya.

UNBK untuk tingkat SMA/MA dilaksanakan selama 6 hari yaitu mulai tanggal 4-12 April 2016. UNBK hanya diselenggarakan pada sekolah yang sudah siap baik infrastruktur, SDM, dan peserta.

MAN 13 Jakarta adalah salah satu dari 85 Madrasah Aliyah yang melaksanakan UNBK atau yang disebut juga Computer Based Test (CBT). Fasilitas yang dimiliki antara lain 3 Laboratorium komputer bber-AC, 102 unit komputer dan 4 server dan diikuti oleh 259 siswa.

Setelah itu Menag Lukman beserta rombongan dari Kementerian Agama RI melanjutkan peninjauan pelaksanaan UN di MAN Insan Cendekia Serpong. Ditemani Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Menag dan Walikota tangsel sempat memberikan arahan kepada peserta UN. Lagi-lagi Menag menghimbau untuk jangan lupa berdoa agar dimudahkan.

“Tidak henti-hentinya saya mengimbau kepada para peserta untuk teliti dan cermat dalam mengerjakan soal. Karena hal tersebut merupakan syarat mutlak untuk kesuksesan. Dan jangan lupa untuk berdoa,” jelasnya. (L/M09/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.