MENDIKBUD DAN KOMISI X DPR BAHAS PELAKSANAAN RAPBN 2015

Mendikbud

Jakarta, 19 Dzulqa’dah 1436/3 September 2015 (MINA) –  mengadakan rapat kerja dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , dengan agenda utama membahas realisasi pelaksanaan program APBN 2015 sampai 31 Agustus 2015.

Rapat dihadiri oleh Ketua Komisi X DPR, Sohibul Iman, sedangkan  pimpin rapat adalah Wakil Ketua Komisi X, Abdul Haris. Demikian keterangan dari  Kemdibud yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA),  Kamis.

Di awal , Mendikbud, Anies Baswedan memperkenalkan pejabat-pejabat baru eselon I dan II departemen yang dipimpinnya.

Ia mejelaskan, dalam proses rekruitmen pejabat eselon I dan II di , yang diundang adalah orang-orang yang mengerti kondisi pendidikan, terutama orang-orang yang memang sudah berpengalaman dalam mengurusi pendidikan.

“Tidak ada alasan untuk gagal, karena mereka mengerti betul kondisi di dalam,” katanya usai memperkenalkan satu per satu jajarannya dalam raker tersebut.

Dari delapan pejabat eselon I di Kemendikbud, enam di antaranya dilantik Juli lalu. Mayoritas dari pejabat-pejabat tersebut sebelumnya merupakan pejabat eselon II di lingkungan Kemendikbud. Mereka adalah Didik Suhardi, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan SMP; Totok Suprayitno, Kepala Balitbang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian; Sumarna Supranata, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, sebelumnya Direktur Pembinaan PTK Dikdas; dan Harris Iskandar, Direktur Jenderal PAUD Dikmas, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan SMA.

Dua pejabat lainnya, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad sebelumnya telah menjabat sebagai eselon I yaitu Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, dan Inspektur Jenderal Daryanto, merupakan pejabat karir dari KPK dan Bappenas.

Selain pejabat eselon I, Mendikbud juga memperkenalkan jajaran eselon II di Kemendikbud yang baru saja dilantik Jumat (28/8) lalu.

Ia mengatakan, dengan formasi baru ini diharapkan dapat menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas pendidikan dan kebudayaan. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/4584

Comments: 0