Mengkaji Fenomena LGBT Bersama HPI

Foto: UIN Bandung
Foto: UIN Bandung

Bandung, 24 Jumadil Awwal 1437/3 Maret 2016 (MINA) – Mahasiswa Jurusan () UIN Bandung, gelar acara HPI Bersatu, HPI Bersaudara (HB2) dengan mengusung tema “Jalin Ukhuwah, Satukan Langkah” dengan tujuan mendekatkan keluarga besar HPI serta menjalin ukhuwah antar keluarga HPI  yang dilaksanakan di Aula Utama Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung.

Seperti yang di ungkapkan oleh Ketua Pelaksana acara, Abdurrahman Faris, acara ini terbentuk berdasarakan hasil rapat bidang Pengembangan Anggota Organisasi (PAO). Demikian laporan dari laman UIN SGD Bandung yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Ini merupakan yang pertama di tahun ini, sebagai salah satu  program baru bidang PAO dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HPI,” ujarnya.

Dalam diskusi panel yang mengangkat judul Fenomena ini Faris berharap Mahasiswa HPI bisa mengkaji pemahaman LGBT dalam pandangan hukum pidana islam, filsafat, dan HAM.

“Saya kira menarik karena ini suatu wadah juga buat kita melihat secara langsung bagaimana perdebatan soal LGBT, materinya luar biasa disajikan oleh nara sumber yang sangat luar biasa juga, jelas ini menambah khazanah pengetahuan saya. Yang pasti ini sangat bermanfaat,’’ ujar salah satu peserta diskusi mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum  Dian. (T/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.