Menhan: PKI Bahaya dan Harus Dihindari

Jakarta, 6 Sya’ban 1437/ 13 Mei 2016 (MINA) – Menteri Pertahanan () Ryamizard Ryacudu menyatakan bahwa () berbahaya dan harus dihindari.

“Bahaya laten PKI benar adanya, jika ini dibiarkan terus, akan semakin berbahaya,” kata Rayamizard dalam acara Silaturahim Purnawirawan TNI/Polri, Organisasi Masyarakat Keagamaan dan Kepemudaan di Jakarta, Jumat (13/5).

Dalam acara tersebut, Menhan dan para purnawirawan TNI-AD mengundang organisasi masyarakat anti-Partai Komunis Indonesia (PKI). Ryamizard berharap maraknya isu kemunculan PKI ini tidak membuat negara terpecah.

Menurutnya, keributan yang terjadi akibat kemunculan PKI bisa merusak persatuan negara. “Ini kalau ada hasut sana hasut sini nanti ada pertumpahan darah. Mari kita hidup damai. Ini orang ribut bisa merusak negara,” imbuhnya.

Menteri juga meminta semua pihak tidak memancing emosi dengan adanya fenomena saat ini gencarnya kampanye PKI baru. “Jangan ada pihak-pihak memancing emosi karena lama-lama nanti kepancing beneran emosinya,” ujarnya.

Beberapa hari yang lalu Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Imdadun Rahmat mengatakan suasana ketakutan terhadap PKI akhir-akhir ini tidak sehat. Hal ini terjadi karena ketakutan yang berlebihan itu dianggap berlebihan dan hanya membuat masyarakat gusar. (L/P007/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.