Menhan Prabowo Hadiri Undangan Pangeran MBS di Riyadh

Foto: Human Kemhan RI

Riyadh, MINA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri undangan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) pada acara Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) di Riyadh.

Perhelatan yang diprakarsai oleh Gubernur Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) Arab Saudi tersebut berlangsung di Riyadh mulai 6 Maret sampai 9 Maret 2022.

Menurut keterangan pers Kementerian Pertahanan RI yang dikutip MINA, Selasa (8/3), pameran yang akan diadakan setiap dua tahun tersebut berfokus pada teknologi pertahanan di masa depan dan perkembangan teknologi terbaru dari seluruh dunia.

Lebih dari 590 perusahaan global yang mewakili 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut. Sejumlah instansi pemerintah nasional di bidang pertahanan, militer, dan keamanan juga turut ambil bagian.

Dalam acara tersebut Arab Saudi mendemonstrasikan ekosistem dan kemampuan pertahanan mereka serta menghadirkan inovasi-inovasi bisnis dan pertahanan global.

Selain menghadiri WDS, pada hari sebelumnya, Menhan Prabowo juga menghadiri The International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defense Forum 2022. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)