Menhub Budi Karya Terinfeksi Virus Corona

Menhub

Jakarta, MINA – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi (COVID-19) pada Sabtu (14/3). Hal tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Pernyataan Mensesneg dibenarkan oleh pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat  (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta yang menyebut telah merawat seorang menteri dirawat dengan nomor pasien 76.

“Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan,” kata Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya, demikian dikutip dari CNNIndonesia.

Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus sebelumnya. Ia jatuh sakit setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

“Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu,” ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati pada Selasa (10/3). (L/RE1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.