Menhub Minta Atase Perhubungan Aktif Sumbang Pemikiran Inovatif  

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Aliya/MINA)

Jakarta, MINA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan Atase-Atase Perhubungan untuk aktif memberikan sumbangan pemikiran yang inovatif untuk memajukan Indonesia.

“Saya meminta Atase-Atase Perhubungan untuk aktif memberikan sumbangan pemikiran yang inovatif bagi Indonesia. Atase perhubungan adalah orang-orang terpilih. Kalau mereka berhasil melakukan pekerjaan dengan baik, tentunya akan memberikan suatu kemanfaatan kepada bangsa,” katanya di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (28/3).

“Presiden selalu meminta kepada kami, berbuatlah sesuatu yang lebih baik dari tahun lalu, oleh karenanya saya berinisiatif untuk menginstruksikan Atase-Atase Perhubungan untuk mengintensifkan ruang-ruang pekerjaan di luar negeri, terutama bagi lulusan sekolah-sekolah dari Kementerian Perhubungan, karena sekolah-sekolah yang dimiliki Kementerian Perhubungan menghasilkan lulusan yang sangat kompeten,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Nama-nama Korban Meninggal Kecelakaan Bus SMK di Ciater Subang

Menhub juga mengatakan, prospek tenaga kerja di luar negeri saat ini sangat bagus dikarenakan beberapa negara berminat untuk memperkerjakan tenaga-tenaga pekerja dari Indonesia, khususnya di sektor transportasi.

“Prospeknya luar biasa seperti kemarin saya ke Singapura, mereka meminta saya untuk datang ke sana untuk berkerja sama, mereka berkepentingan kepada kita untuk memberikan suatu dukungan tenaga kerja Indonesia yang ada di Singapura, terutama untuk subsektor laut. Sedangkan untuk subsektor udara di Cina ada kesempatan bekerja bagi pilot-pilot Indonesia. Saya akan bertemu dengan dubes Cina untuk memberikan kesetaraan yang sama dengan negara-negara lain, agar pilot Indonesia dapat kesempatan yang sama,” tambahnya. (L/R10/RI-1)

 

Baca Juga:  Bus Rombongan Siswa SMK Depok Kecelakaan di Subang

Mi’raj News Agency (MINA)