Menko Puan Maharani Kecam Keras Aksi Terorisme di Surabaya

Jakarta, MINA – Menanggapi ledakan bom di tiga gereja yang berada di Surabaya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (), Puan Maharani mengecam keras aksi terorisme tersebut.

“Saya mengecam semua aksi terorisme.
Terorisme telah merobek persaudaraan Indonesia yang toleran dan damai,” tegas Menko PMK.

Sebagai respon cepat, Menko PMK telah meminta Kementerian Kesehatan dan Kementerian-kementerian lain yang terkait untuk memastikan bahwa penanganan terhadap korban terorisme dilakukan secara cepat dan tepat.

“Saya selaku Menko PMK telah meminta Kementerian Kesehatan dan kementerian terkait lainya agar memastikan semua korban ditangani dengan baik,” ujar Menko PMK menegaskan.

Menko PMK, juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. “Saya, sebagai pribadi dan atas nama pemerintah, menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas korban yang meninggal dan semoga keluarga diberikan ketabahan,” sebut Menko PMK.

Bom meledak di depan Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya. Hingga saat berita ini diturunkan, belum diketahui berapa orang yang menjadi korban. Bom diperkirakan meledak Ahad (13/5) sekitar pukul 07.07 WIB. Pihak kepolisian sedang terus melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menko PMK juga mengajak masyarakat agar tidak takut dan tetap waspada. “Terorisme harus dilawan, kita tidak boleh takut,” pungkas Menko PMK. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0