Menlu Adakan Diplomatic Walk Dengan Para Dubes

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi usai melakukan Diplomatik Walk. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi melakukan Diplomatik Walk bersama Duta Besar dari berbagai negara serta para Dubes RI di seluruh dunia, yang diselenggarakan dalam perhelatan test event Asian Games 2018 guna mempererat persahabatan antarnegara.

artinya bahwa para Dubes asing bertemu dengan semua Dubes RI di seluruh dunia untuk melaksanakan jalan bersama,” ujar Menlu Retno di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (12/2).

Ia mengatakan, Diplomatic Walk ini juga guna menunjukkan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 8 Agustus mendatang.

“Mengenai perhelatan Asian Games 2018, ini adalah tempat di mana orang bertanding dalam kompetisi olahraga, tapi yang tidak kalah penting, adalah Asian Games dapat digunakan untuk menjalin persahabatan,” katanya.

Retno menjelaskan, persahabatan ini dalam konteks dunia menjadi semakin sangat penting artinya, di tengah dunia yang sangat cepat berubah.

“Kita berusaha menggunakan berbagai kegiatan untuk menjalin persahabatan dengan seluruh negara,” kata Menlu yang baru pulang dari perjalanan ke luar negeri, terakhir ke Beijing.

Ikut pada Diplomatic Walk; Wakil , AM Fachir serta beberapa Dubes dari berbagai negara diantaranya adalah dari Serbia, Filipina, Norwegia, Korea, Cuba, Myanmar, Perancis, Sri Lanka dan Iran.

Para Dubes RI dari seluruh negara sahabat berada di Jakarta dalam rangka rapat kerja yang diadakan Kemlu RI. (L/R04/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.