Menlu RI dan Australia Bahas Isu Rohingya di Sydney

Menlu RI Retno L.P Marsudi bersama Julie Bishop. Foto: Kemlu RI

Sydney, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi dan Menlu Australia Julie Bishop melakukan pertemuan bilateral di Sydney, Jumat (16/3). Keduanya membahas isu terkini Muslim Rohingya di , Myanmar.

“Kami membahas mengenai perkembangan terbaru di Rakhine State dan bagaimana kita bisa bekerja sama membantu penyelesaian konflik tersebut,” ujar Retno dalam pernyataanya melalui video dari Kemlu RI yang diterima MINA.

Tidak hanya itu, kedua Menlu juga membahas kerja sama maritim, ekonomi, dan pengembangan kapasitas, serta mencoba bersama-sama untuk mengembangkan kerja sama di Pasifik Selatan.

“Sampai saat ini kerja sama kita dengan Australia berjalan dengan baik dan dalam kondisi yang baik. Hal itu harus kita tingkatakan,” ujaranya.

Mengenai kerja sama Indo-Pasifik, mengatakan, Indonesia telah menyampaikan pandangan mengenai konsep kerja sama yang mengembangkan habit of dialogue, habit of cooperation, dan kerja sama dengan basis penghormatan terhadap International law.

“Indonesia juga mencoba memberikan kontribusi sebaik mungkin di kawasan Indo-Pasifik guna mencapai stabilitas perdamaian dan kesejahteraan di kawasan,” jelasnya. (L/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.