MENLU YAMAN MINTA SAUDI KIRIM PASUKAN DARAT

Riyadh, 12 Jumadil Akhir 1436/1 April 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Riyadh Yassin menyeru koalisi militer pimpinan untuk mengirim pasukan darat ke Yaman.

“Saya menelepon untuk ini (pasukan darat) karena saya pikir serangan udara tidak akan efektif,” kata Yassin kepada AFP dalam sebuah wawancara di ibukota Arab Saudi, di mana ia telah mengungsi bersama Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi dari negaranya.

Permintaan itu bertepatan dengan peringatan dari kelompok bantuan kemanusiaan tentang krisis kemanusiaan dan korban sipil di Yaman, di mana koalisi mulai membombardir posisi pemberontak Houthi di Yaman sepekan yang lalu, Nahar Net yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Yassin mengatakan, pasukan darat akan menyebabkan “berkurangnya korban sipil”, tapi alasan utamanya agar pengiriman bantuan kemanusiaan bisa memasuki Yaman.

“Saya menyarankan untuk memulainya secepat mungkin,” tambahnya.

“Kami tidak memiliki tempat yang aman dari mana mereka (bantuan kemanusiaan) dapat bekerja,” katanya tentang kelompok bantuan.

Sehari sebelumnya, juru bicara koalisi mengatakan, sejauh ini tidak ada kebutuhan untuk intervensi darat di Yaman, namun kebutuhan itu mungkin saja muncul sewaktu-waktu. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0