Menperindag Sudan, Membuka Secara Resmi Pameran IFK ke 37

Menteri Perindustrian & Perdagangan Sudan,  Dr. Madani Abbas Madani/SUNA Sudan

Khartoum.MINA: Menteri Perindustrian & Perdagangan Republik Sudan. Dr. Madani Abbas Madani. Senin (20/1) membuka secara resmi International Fair Khartoum (IFK) ke 37 di Burri, Kota Khartoum.

Pameran IFK ke-37 diikuti oleh 25 negara, 600 perusahaan lokal maupun  asing dan 15 provinsi yang ada di Sudan.

Dalam acara pembukaan selain hadir yaitu Memperindag Sudan, juga Menteri Perdagangan Somalia, Plt.Wali Kota Khartoum, para duta besar negara sahabat, dan para tamu kehormatan lainnya.

Dalam sambutannya Menperindag Sudan, mengatakan pentingnya kontribusi dalam mengembangkan hubungan ekonomi dengan berbagai negara yang saling menguntungkan dalam  membuka peluang investasi Yang saling bermanfaat.

Selain itu, Menteri  menyampaikan terima kasih atas dukungan negara sahabat yang ikut  partisipasi dalam IFK ke-37 sambil berharap agar pameran akan mampu membuka peluang bisnis dan investasi asing ke Sudan yang dapat membantu upaya reformasi ekonomi di sana, sejalan dengan upaya Pemerintah Transisi Sudan membuka isolasi negeri itu dan “menyatukan kembali” Sudan dengan masyarakat internasional.

Menperindag Sudan, juga sempet mengunjugi Stand Indonesia yang disambut langsung oleh Dubed RI untuk Sudan & Eritrea, Rossalis Adenan Dan penampilan Tari Indang oleh perwakilan mahasiswa Indonesia di Khartoum.

Menteri juga menyatakan apresiasinya atas partisipasi Indonesia pada setiap kegiatan IFK, serta kekagumannya pada Stand Indonesia yang dinilainya mencerminkan kekhasan budayanya. (L/B02/RS1)