Menristekdikti: Jadilah Pribadi Yang Terus Belajar

Jakarta, MINA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (), berpesan kepada para siswa agar tidak berhenti pada jenjang SMA saja, namun dapat melanjutkan ke pendidikan tinggi. Serta menjadi pribadi yang terus belajar, agar mampu bersaing menghadapi zaman demi masa depan dan kemajuan bangsa.

“Jangan ada terminasi dalam sistem pendidikan kita, yang ada adalah Lifelong Learning, apalagi di era sekarang ini persaingan sangat ketat menghadapi revolusi industri 4.0 yang serba digital,” kata Menteri Nasir saat menghadiri prosesi wisuda putri ketiganya di Jakarta, Jum’at (11/5).

Menteri Nasir menambahkan, lulus SMA bukanlah pencapaian akhir, namun merupakan langkah awal demi masa depan. Oleh kerena itu jadilah pribadi yang terus belajar hingga akhir hayat.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Intan Ahmad meminta agar para siswa siap menghadapi dunia nyata yang sesungguhnya, serta dapat mengembangkan diri dan menemukan jati diri di bangku perkuliahan.

“Saya mengucapkan selamat telah melewati satu tahapan kehidupan paling membahagiakan, karena masa studi di SMA sangat indah. Sekarang saatnya melangkah ke depan, memasuki masa studi perkuliahan. perguruan tinggi adalah tempat terbaik untuk menemukan ‘passion’ kalian dan meraih cita-cita untuk masa depan, karena masa depan bangsa ini ada pada tangan kalian generasi selanjutnya,” tuturnya.

Diketahui, putri ketiga Menteri Nasir Hasna Syariva lulus dengan mendapatkan penghargaan dari SMA Labschool Kebayoran. Hasna berhasil meraih nilai terbaik USBN 2018 pada mata pelajaran matematika di SMA Labschool Kebayoran. (R/R09/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0