Menteri Agama: Ekonomi Syariah Bisa Jadi Sumber Pemerataan Ekonomi

Jakarta, MINA – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, potensi keuangan syariah di Indonesia sangat besar dan bisa menjadi sumber pemerataan ekonomi.

“Potensi keungan syariah sangat besar, dan ini bisa menjadi solusi untuk pemerataan ekonomi,” kata Fachrul Razi dalam Dialog Isu-Isu Kebimasislaman Dengan Praktisi Media melalui media virtual, Senin (21/9).

Ia  mengungkapkan, potensi keuangan syariah bisa terserap dengan optimal apabila informasi-informasi terkait lembaga pengumpulan zakat, infak, dan sedekah bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Selain peran media yang sangat strategis, kami juga sedang berupaya memberi pelatihan-pelatihan kepada para pengumpul zakat, infak, dan sedekah, sehingga mereka bisa menjadi lebih kompeten dalam bidangnya,” ujarnya.

Fachrul Razi yang sebelumnya dijadwalkan hadir menjadi pembicara kunci, batal karena positif terpapar virus corona atau Covid-19. Dia pun menyempatkan diri menyampaikan nasihatnya melalui media virtual.

Meski demikian, Fachrul Razi tetap memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media massa yang menyempatkan diri untuk hadir membahas isu-isu terkini seputar keumatan.

“Saya sebetulnya sangat ingin hadir. Tetapi demi kebaikan bersama, saya menunda niat itu,” katanya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)