Menteri Agama: Pergantian Tahun Ingatkan Proses Regenerasi

Jakarta, MINA – Menteri Agama RI Fachrul Razi mengatakan, pergantian tahun mengingatkan tentang proses regenerasi, generasi muda harus meneruskan sejarah manusia dengan menggantikan peranan terdahulunya.

“Karena itu pergantian tahun sejatinya mengingatkan kita semua agar mewariskan generasi yang unggul generasi yang maju dan berprestasi aktif,” kata Fachrul saat memberikan sambutan di acara Dzikir Nasional 2019 yang diselengarakan oleh Republika di Masjid At-Tin TMII, Jakarta Timur, Selasa (31/12) malam.

“Pergantian generasi pengganti harus lebih unggul karena harus menggantikan generasi sebelumnya dalam mengelola bumi dan semuanya telah ada dalam Al-Quran, yang memberikan peringatan agar manusia jangan meninggalkan generasi yang lemah,” ujarnya.

Ia mengatakan, rasanya baru kemarin menyambut tahun 2019, tak terasa saat ini sudah berada di penghujung tahun 2019 dan nanti malam akan memasuki tahun 2020.

“Benar kata orang bijak, waktu laksana pedang jika tak kau potong, maka ia akan memotongmu, maka penggal lah waktu itu untuk melakukan hal-hal yang manfaat bagi diri kita,” ucap Fachrul.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain bagi manusia kecuali harus mengisi waktunya dengan baik dan maksimal. Sebab waktu yang dimiliki seseorang hanya ada tiga masa, yakni masa lalu masa sekarang dan masa yang akan datang.

“Kita sepakat semua, dzikir bersama ini adalah cara yang paling baik dalam merayakan atau memperingati masuknya ke tahun 2020, dengan berdzikir kita mengingatkan apa yang telah kita dapatkan tahun yang sebelumnya dan kita berdoa mendekatkan diri kepada Allah agar di tahun mendatang kita menjadi lebih baik,” ujarnya. (L/Nz/Ais/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.