Menteri-Menteri Kabinet Sri Lanka Mengundurkan Diri Massal

(Foto: presidentsoffice.gov.lk)

Kolombo, MINA – Menteri-menteri telah mengundurkan diri secara massal dari posisi mereka, ketika protes anti-pemerintah meningkat.

Menteri Pendidikan Dinesh Gunawardena mengatakan, sebanyak 26 menteri mengundurkan diri dalam pertemuan larut malam pada Ahad (3/4).

“Semua menteri mengajukan surat pengunduran diri agar presiden dapat membentuk kabinet baru,” kata Gunawardena kepada wartawan, Aljazeera melaporkan.

Ia menambahkan, keputusan itu diambil setelah membahas yang semakin memburuk .

Tiga anggota lain dari keluarga Rajapaksa yang berkuasa termasuk di antara mereka yang mundur, di tengah meningkatnya kemarahan publik terhadap kekurangan akut makanan, bahan bakar dan obat-obatan yang melanda negara Asia Selatan berpenduduk 22 juta itu.

Saudara termuda Rajapaksa, menteri keuangan Basil, dan yang tertua, Chamal, yang memegang kementerian pertanian, dan keturunan keluarga Namal, menteri olahraga, semuanya mengundurkan diri.

Langkah itu dilakukan setelah ribuan orang menentang jam malam akhir pekan pada hari Ahad, untuk memprotes di seluruh pulau, dan menuntut pengunduran diri keluarga Rajapaksa , yang kembali berkuasa pada November 2019. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.