Menteri PPPA Ajak Masyarakat Angkat Harkat Martabat Perempuan

Jakarta, MINA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Yohana Yembise mengajak masyarakat untuk ikut serta mengangkat harkat martabat perempuan.

“Saat ini, kita sedang sama-sama berjuang untuk mengangkat harkat martabat perempuan,” ujar Yohana saat menjadi pembicara dalam diskusi media yang bertema “Perang Terhadap Prostitusi Online dan Kejahatan pada Perempuan” di Jakarta Timur, Kamis (24/1).

Yohana mengatakan, kasus prostitusi online yang terjadi saat ini menjatuhkan harkat dan martabat perempuan Indonesia. “Yang menjatuhkan
harkat martabat itu adalah orang indonesianya sendiri dan media.”

“Saya mohon kepada media untuk melakukan sosialisasi besar-besaran dalam mengedukasi perempuan, dan mengingatkan laki-laki untuk menyelamatkan perempuan-perempuan Indonesia,” kata Yohana.

Sementara itu, Akademisi UI Pemerhati Sosial Ade Armando mengatakan, masyarakat harus lebih peduli terhadap nasib perempuan yang mengalami prostitusi dan kekerasan, apalagi karena perkembangan teknologi saat ini.

“Undang-undang harus menyatakan secara tegas penolakan terhadap prostitusi,” ujarnya.

Hadir dalam acara diskusi media tersebut diantaranya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Komisioner Komnas Perempuan Adriana Venny, Tokoh Jawa Barat Adjeng Ratna Sumina dan pemerhati sosial Ade Armando, serta Artis Jane Shalimar. (L/awj/Ais/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)