Menteri Wakaf Mesir: Seruan Penghancuran Kubah Sakhrah Menyinggung Perasaan Umat Islam

Kairo, MINA – Menteri , Dr. Mokhtar Gomaa, mengatakan melalui akun resminya di Twitter, seruan para ekstremis pemukim Yahudi untuk menghancurkan merupakan sebuah provokasi terang-terangan yang menyinggung perasaan umat Islam di seluruh dunia.

“Itu seruan rasisme yang membutuhkan intervensi internasional untuk mengekang ekstremisme rasis ini melalui undang-undang yang mengikat,” ujar Goma, seperti dilaporkan Youm7, Rabu (18/5).

Seruan itu termasuk kriminalisasi serangan terhadap semua kesucian agama, lanjutnya.

Kantor Kepresidenan Palestina memperingatkan dampak penyerbuan oleh pasukan pendudukan Israel akan meningkatkan ketegangan kawasan.

Juru bicara kepresidenan, Nabil Abu Rudeineh, mengatakan, “Langkah Israel yang meningkat terhadap rakyat Palestina, termasuk penangkapan dan penyerbuan, akan meledakkan situasi dan menciptakan suasana kekerasan dan ketegangan baru”.

Abu Rudeineh juga meminta pemerintah Amerika Serikat untuk menghentikan kebisuannya dan segera turun tangan menghentikan serangan harian pendudukan Israel di kota-kota, desa-desa dan kamp-kamp Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.