Menteri Yohana Ajak Bangun Lingkungan Perlindungan Anak

menteri-yohana-di-tribun-manado_20160329_082404
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan (PP dan PA) Yembise. (tribunnews.manado)

Manado,  21 Jumadil Akhir 1437/31 Maret 2016 (MINA) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise mengajak masyarakat agar membangun lingkungan yang menjamin tumbuh kembang dan perlindungan anak.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk membangun lingkungan yang mampu menjamin tumbuh kembang dan perlindungan anak. Menjadi komitmen kita semua bahwa setiap anak Indonesia adalah anak kita dan harus kita lindungi bersama,” kata Menteri Yohana pada Rapat Koordinasi Nasional Kementerian PP dan PA di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (29/3). Rakornas berlangsung 28-31 Maret.

Yohana menambahkan, untuk mengakhiri budaya kekerasan dapat ditanggulangi antara lain dengan membangun keluarga harmonis yang penuh kasih sayang, sumber Humas KPP-PA yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Melalui pelaksanaan Rakornas, Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan dunia usaha, diharapkan dapat berkontribusi dalam mencapai sinkronisasi program antara pusat dan daerah.

Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak antarsektor, antarwilayah, serta antara pusat dan daerah mengacu pada program unggulan Three Ends, yakni End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak), End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), dan End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi). (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.