MES Foundation Dukung Penelitian Mahasiswa Tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah

Jakarta, MINA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES Foundation) mendukung serta berkontribusi mensukseskan kegiatan penelitian tugas akhir mahasiswa melalui pemberian dana hibah atau beasiswa untuk penelitian ekonomi dan keuangan syariah.

Dengan adanya inisiasi tersebut, diharapkan pemberian beasiswa penelitian tidak hanya bermanfaat bagi penerima beasiswa saja. Demikian keterngan pers yang diterima MINA Senin, (12/10).

Program beasiswa penelitian ekonomi dan keuangan syariah MES Foundation dibuka sejak 1 sampai 15 Oktober mendatang, dengan tema penelitian “Mewujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah Berkelanjutan Melalui Pengembangan Halal Value Chain, Penguatan SDM, serta Implementasi Teknologi.”

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website beasiswa.mesfoundation.id dengan melampirkan proposal atau gambaran penelitian yang akan dilakukan dan juga beberapa dokumen administrasi.

Sebagai syarat utama, pendaftar dikhususkan bagi mahasiswa/i jurusan ekonomi syariah atau sejenisnya yang sedang menempuh tugas akhir (skripsi) maksimal semester VIII.

Setelah meng-upload proposal penelitian, mahasiswa terpilih akan mengikuti tahapan selanjutnya mulai dari seleksi administrasi, wawancara, hingga pengumuman penerima beasiswa pada 2 November 2020.

Kemudian, para penerima beasiswa akan diminta untuk menandatangani perjanjian kerja sama dengan maksud untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk bunga rampai dan atau jurnal oleh MES Foundation.

Program beasiswa penelitian ekonomi dan keuangan syariah diharapkan menjadi Langkah awal yang strategis dan berkelanjutan sebagai sarana kolaborasi antara sektor Pendidikan dan sector industry. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)