MESIR BATASI MATERI CERAMAH RAMADHAN

Khutbah Jumat di Masjid Al-Azhar Mesir (adenalmnarh.com)
Khutbah Jumat di Masjid Al-Azhar Mesir (adenalmnarh.com)
Kairo, 1 Ramadhan 1435/29 Juni 2014 (MINA) – Mesir memberlakukan pembatasan materi ceramah atau khutbah selama Ramadhan dengan tema iman dan moralitas, dalam upaya membatasi pidato politik yang cenderung memecah belah.
 
Menteri Urusan Agama dan Wakaf Mesir, Mohammed Mokhtar Gomaa mengatakan pada Ahad (29/6), isi khutbah atau ceramah selama bulan suci Ramadhan diharapkan dapat menyatukan orang-orang, bukan memecah belah mereka.
 
Hal itu diumumkan pemerintah Mesir pada hari pertama Ramadhan, dalam upaya pemerintah mengontrol penuh ceramah-ceramah Ramadhan. Pemerintah juga membatasi beberapa ulama setempat untuk berkhutbah di masjid-masjid, seperti dilaporkan Global News, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
 
Sumber lain mengatakan, Pemerintah Mesir menetapkan 1Ramadhan 1435 H jatuh pada Ahad (29/6) Keputusan diambil setelah pertemuan rukyat hilal digelar pada Jumat (27/6).
 
Mufti Nasional Mesir Prof Dr Shauki Allam dalam sidang isbat lalu mengajak seluruh rakyat untuk bersatu padu dan saling menghormati dalam bulan suci Ramadhan. (T/Nidiya/R1)
 

Baca Juga:  Indonesia, Mesir Saling Dukung Program Pengentasan Kemiskinan

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ali Farkhan Tsani

Comments: 0