Milad ke-17 Masjid Agung At-Tin, Khitan 303 Anak

(Foto; Fitri/MINA)

Jakarta, 24 Rabi’ul Awal 1438/ 24 Desember 2016 (MINA) – Khitanan Massal yang bekerjasama dengan Yayasan Nurton Adjani Al-Mukhtar dan Sedekah Ngider di Masjid Agung At-Tin telah  mengkhitan 303 anak dari 300 jumlah anak yang ditargetkan.

“Alhamdulillah terdaftar 303 anak yang telah dikhitan, ini lebih dari target yang kita kira. Tetapi dalam hal ini biasanya ada beberapa anak yang mundur karena takut melihat temannya di khitan, maka kemungkinan jumlah yang lebih itu bisa diikutkan,” kata Wahyudi Sekretaris Kegiatan Milad Masjid Agung At-Tin yang ke-17, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Masjid At-Tin didirikan oleh putra-putri Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto, dengan mengambil nama salah satu surah dalam Al-Quran.

Adapun bingkisan atau kenang-kenangan yang bisa dibawa oleh para peserta khitan berupa tas, baju koko, selain itu peserta mendapat dukungan dari komunitas sedekah ngider yang ememberikan dan mendapatkan sarung dari Forum Pengajian Dhuha di Masjid At-Tin, kemudian perserta mendapatkan uang tunai.

Tujuan diadakannya khitanan massal ini untuk memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, serta mengadakan kegiatan seperti bakti sosial, seminar, talk show dan lainnya.

Wahyudi juga menjelaskan, berkhitan sangat baik untuk kesehatan, oleh karenanya yang sudah berkhitan Insya Allah, pertama dia menyempurnakan iman Islamnya, yang kedua sah ketika bersuci atau wudhu, ketika seorang anak yang belum khitan maka akan sangat rentan oleh penyakit.

Oleh karena itu, katanya,  sangat dianjurkan anak-anak usia 7 tahun ke atas untuk khitan sesuai perintah agama, penting untuk kesehatan, maka banyak juga orang non muslim yang berkhitan untuk menjaga kesehatan. (L/R12/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.