MINA-MA Al-Fatah Sepakati Kerjasama Pelatihan Jurnalistik

Cileungsi, Kab. Bogor, – Kantor Berita MINA dan MA di Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Kamis (24/3) menyepakati kerja sama untuk memberikan bagi para santri.

Pemimpin Umum MINA Arief Rahman mengatakan, pihaknya merasa sangat berbahagia, MINA sebagai kantor berita Islam berkesempatan memberikan literasi di bidang jurnasiltik kepada pada santri.

“Ini adalah kesempatan dan peluang bagi kami, MINA untuk berkontribusi positif bagi peningkatan literasi santri, khususnya di bidang jurnalistik. Semoga ke depan, para santri mampu menjadi generasi yang membanggakan umat dalam ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Arief dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepada MA Al-Fatah, Fathurrahman menyatakan, pihaknya memang sudah lama ingin bekerja sama dengan MINA dalam memberikan pengalaman kepada para santri di bidang jurnalistik, khususnya di dunia tulis menulis dan pembuatan video untuk dakwah.

“Kami sangat senang dengan adanya MoU ini. Semoga para santri mendapat pengalaman berharga dari para wartawan MINA. Kami yakin dengan luasnya jaringan MINA dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi para santri,” katanya.

Para santri MA Al-Fatah memiliki komunitas bernama ACC (Al-Fatah Creative Community) yakni sebuah kelompok belajar bagi para santri yang memiliki hobi dalam dunia tulis-menulis dan videografi. Salah satu karya nyata ACC adalah majalah dinding bagi para santri dan pembuatan video profil sekolahnya.

MINA adalah Kantor Berita umum bernafaskan Islam yang didirikan dengan visi perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina, dan pembelaan dunia Islam, juga sebagai juru bicara kaum Muslimin untuk menampilkan citra Islam yang Rahmatan lil Alamin.  (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.