MINA News Terverifikasi Dewan Pers, Nikmat yang Harus Disyukuri

Imaam Yakhsyallah Mansur memimpin doa bersama diikuti oleh para Pimimpinan MINA dalam acara Tasyakuran verifikasi Dewan Pers (foto: Rana/MINA)

Jakarta, MINA – Mi’raj News Agency atau menyelenggarakan acara tasyakuran untuk merayakan keberhasilannya meraih verifikasi Dewan Pers baik secara administrasi maupun faktual.

Acara tasyakuran yang dihadiri oleh para pimpinan dan wartawan MINA serta tamu undangan itu diselenggarakan di Kantor MINA di Gedung MER-C Lantai I, Jalan Keramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Hadir dalam acara tersebut, yakni Pembina MINA Imaam Yakhsyallah Mansur, Pembina MINA Ustaz Abul Hidayat Saerodjie, Pemimpin Umum MINA Arief Rahman, salah satu pendiri MINA Aat Surya Syafaat, Pimpinan STAI Al Fatah Deni Rahman, Pemimpin Umum MINA (2018-2020) Shafril Lubis, Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad, Ketua Presidium AWG Ir. Nur Ikhwan Abadi, Ketua Mae-C Onny Firyanti Hamidy dan Diplomat Senior Kemlu RI Moehammad Ammar Ma’ruf.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari para donatur serta mitra lainnya seperti LPPOM MUI dan CYSTADE Cake and Cookies.

Dalam sambutannya, Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, keberhasilan MINA meraih verifikasi Dewan Pers merupakan sebuah nikmat yang datangnya dari Allah Subhanahu Wata’ala dan sudah seharusnya disyukuri.

“Setelah diberi nikmat, Allah Subhanahu Wata’ala hanya meminta satu, yakni bersyukurlah,” katanya.

Menurut Imaam Yakhsyallah, ada tiga rukun dalam bersyukur, yakni mengimani bahwa nikmat tersebut merupakan pemberian dari Allah Subhanahu Wata’ala, menanggapi nikmat tersebut dengan senang hati dan beramal atau meningkatkan kinerja atas nikmat tersebut.

Sementara itu, PU MINA Arief Rahman mengatakan, keberhasilan lolos verifikasi Dewan Pers tersebut tidak lepas dari kerja sama, peran dan dukungan berbagai pihak.

Ia berharap momentum ini akan membawa MINA News menuju ke arah yang lebih baik ke depan. “Ini bukanlah akhir, tapi ini adalah awal bagi MINA terus berkembang menangkap peluang ke depan,” katanya.

Namun, Arief mengingatkan, keberhasilan dan seluruh fasilitas yang dimiliki jangan sampai melalaikan tujuan utama MINA yaitu memperjuangkan pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Salah satu pendiri MINA, Aat Surya Syafaat mengatakan, keberhasilan MINA meraih verifikasi Dewan Pers merupakan pencapaian yang luar biasa setelah berjuang lebih dari 12 tahun.

Wartawan Senior tersebut menyebut, ada beberapa keuntungan ketika sudah terverifikasi Dewan Pers, yakni media tersebut sudah kredibel sesuai dengan undang-undang pers, ketika ada permasalahan maka akan dibela oleh Dewan Pers dan mempermudah untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak.

Dalam acara tasyakuran tersebut juga diselenggarakan sharing sessions yang diisi oleh Moehammad Ammar Ma’ruf, Diplomat Senior Kemlu RI.

Ia membahas tentang dinamika politik, ekonomi, sosial dan budaya di dunia dari bukunya yang berjudul “Katulistiwa”.

Acara tasyakuran kemudian diakhiri dengan doa dan buka bersama yang diikuti oleh semua para hadirin. (L/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: sajadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.