Mohammed Salah Masuk Tiga Finalis Pemain Terbaik FIFA

Nyon, MINA – Pemain sepakbola asal Mesir Mohamed Salah, Portugis Cristiano Ronaldo dan Kroasia Luka Modric terpilih sebagai nominasi untuk penghargaan pemain sepakbola pria terbaik FIFA 2018 pada Senin (3/9).

Salah menjadi salah satu pemain sepakbola muslim yang mempunyai prestasi yang bersinar di Eropa mengikuti pemain sebelumnya yaitu Zinedine Zidane dan Frank Riberry.

Sebagai perbandingan bahwa Salah telah mencetak 44 gol untutk Liverpool FC di Liga Inggris musim lalu dan membawa tim asal Inggris tersebut melaju hingga ke babak final Liga Champions.

Sedangkan rivalnya, Ronaldo mencetak 26 gol di La Liga musim lalu bersama Real Madrid FC dan membawa tim tersebut menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun dan Modric menjadi pemain pria terbaik UEFA musim ini setelah membawa negaranya Kroasia menjadi Runner up Piala Dunia 2018.

Sementara itu, menurut pernyataan FIFA pada hari Senin, pemain Argentina Lionel Messi absen dalam daftar pendek untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Untuk gelar Kiper Terbaik FIFA 2018 diperebutkan Thibaut Courtois (Belgia / CF Real Madrid, sebelumnya Chelsea FC), Hugo Lloris (Prancis / Tottenham Hotspur FC), Kasper Schmeichel (Denmark / Leicester City FC).

Di samping perebutan pemain terbaik juga ada nominasi pelatih pria Terbaik FIFA, mereka adalah Zlatko Dalic (Kroasia), Didier Deschamps (Perancis), Zinedine Zidane (Prancis / sebelumnya Real Madrid CF).

Para pemenang akan diumukan dan dinobatkan di London pada 24 September 2018. (R/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)