MOTIVATOR: SUKSES BERAWAL DARI KEYAKINAN

SEMINAR KEMANDIRIAN
Motivator bisnis,  Ir. Hamry Gusman Zakariya, MM
Motivator bisnis, Ir. Hamry Gusman Zakariya, MM

, 3 Sya’ban 1435/1 Juni 2014 (MINA) – Motivator bisnis,  Hamry Gusman Zakariya, dalam sebuah seminar di Masjid Al Jihad, , Bogor mengatakan kesuksesan seseorang berawal dari keyakinan atas apa yang akan dicapainya.

“Agama Islam melalui rasulNya telah mencontohkan kepada umatnya, kesuksesan akan didapat jika dia yakin bahwa ia pasti akan mendapatkannya,” kata penulis buku “7 MUKJIZAT FINANSIAL” itu, Sabtu.

Hamry juga mengajak kepada generasi muda agar menekuni ilmu tertentu sampai mahir karena saat ini dibutuhkan para spesialis dalam bidangnya. “Saat ini dibutuhkan tenaga-tenaga handal yang ahli dibidangnya,” ujar penulis buku yang memilih Lembaga Pemasyaratakan sebagai tempatnya meluncurkan buku terbarunya.

Dia mencontohkan Chef Juna (Junior Rorimpandey) berhasil menjadi koki nomor satu di Indonesia, walaupun ia sempat sekolah penerbangan di Amerika Serikat (AS) karena ingin menjadi pilot.

Baca Juga:  Perkembangan Sistem Teknologi Berikan Peluang Berkreativitas

Pria kelahiran Jakarta 29 Agustus 1980 ini juga menyatakan salah satu ciri utama orang sukses adalah suka membantu. “ Allah akan senantiasa membantu hambanya jika ia membantu sesamanya. Jadi jika ingin menjadi manusia sukses, di bantu Allah, maka bantulah sesama,” katanya.

Hamry mengawali kariernya sebagai seorang Motivator sejak  Tahun 2009. Kecintaannya pada dunia motivasi, tulis menulis dan bisnis, sudah terlihat sejak kelas 1 SD. Kelahiran Jakarta 29 Agustus 1980 ini adalah anak pertama dari dua bersaudara. Menyelesaikan pendidikan S1 bidang Teknik Industri, Universitas Trisakti.  Tahun 2003, selulus kuliah S1, ia bekerja sebagai Salesman Mobil Toyota di Auto 2000, PT Astra International dan mengakhiri karier penjualan mobilnya yang cemerlang, untuk berkonsentasi menempuh studi S2 pada universitas yang sama.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Baginya, hidup ini akan menjadi jauh lebih indah, bila dapat memberikan manfaat untuk banyak orang. Hal ini lah yang mendasarinya untuk menulis buku motivasi dan menjadi seorang Motivator. Dan pada tanggal 29 Januari, 2012, ia melakukan launching buku perdananya, yang berjudul “7 Mukjizat Finansial” yang dilakukan ditengah – tengah Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Salemba, Jakarta Pusat, dihadapan 100 orang Narapidana.

Alasan utamanya dengan memberikan seminar motivasi bagi para narapidana adalah, karena selama ini, stigma yang melekat pada narapidana adalah negatif dan  setelah bebas, kurang bisa diterima dengan baik di masyarakat, sehingga sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan sulit untuk merintis usaha. Oleh karena itu, setelah para narapidana mendapatkan suntikan moral, motivasi yang tinggi, dan beragam ilmu peluang usaha, diharapkan mereka memiliki bekal yang memadai,  dan setelah bebas, bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan penghidupan yang layak, sehingga bisa memutus mata rantai kejahatan.

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Tambah Rute Penerbangan Baru Jamaah Haji 2024

Pengalaman motivasinya mengisi berbagai seminar, talkshow, dan pelatihan baik untuk instansi pemerintah, swasta, kepemudaan, sosial, lintas agama, pendidikan baik melalui media elektronik, cetak, online dll. Hamry juga merupakan praktisi di bidang pendidikan dan finance.

Pendiri  PT Motivasi Indonesia dan  PT Budi Luhur Internasional ini, melalui profesinya berharap mampu memberikan dan menularkan pola hidup positif, semangat, inspirasi dan motivasi bagi orang lain guna mendapatkan hidup yang lebih bahagia dan sukses.(L/P04/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0