MTQ Nasional ke 27 Masuki Tahap Final

Medan, MINA – Seluruh rangkaian perlombaan tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara memasuki tahap final. Total ada 12 cabang dan 23 golongan yang dipertandingkan pada babak akhir atau penentuan juara.

Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Bidang Permusabaqahan dan Perhakiman MTQ Nasional ke 27 Sumatera Utara, Tengku Darmansah.

“Juara umum MTQ Nasional akan diumumkan pada malam penutupan nanti yang akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla dan Menag Lukman Hakim Saifuddin,” ujar Darmansah di Asrama Haji Kota Medan, Kamis (11/10).

Dikutip dari rilis , menurut Darmansah, secara umum seluruh rangkaian perlombaan MTQ Nasional dengan mengusung tema “MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan yang Qurani” di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala berarti.

Ia menambahkan perlombaan untuk 12 cabang dan 23 golongan tersebut sukses digelar di sejumlah tempat yang sudah ditentukan. Lokus perlombaan itu tersebar di Arena Utama (Sport Center Area), Lapangan Merdeka Medan, Asrama Haji, Lapangan Istana Maimun, UNIMED, UINSU Pancing, Gedung Serba Guna Indoor dan di Akademi Pariwisata.

“Seperti disampaikan Menag Lukman Hakim saat pembukaan MTQ Nasional ke 27, MTQ di Sumatera Utara menggunakan digitalisasi dalam penilaian MTQ, sehingga transparan dan bisa dilihat oleh publik yang menyaksikan semua jenis perlombaan,” ujar Darmansah.

“ Jadi sampai saat ini tidak ada satu pun peserta atau kafilah yang merasa dirugikan terkait penilain dari dewan hakim,” pungkasnya. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.