Mufti Malaysia Apresiasi Peran Unissa Cetak Intelektual Muslim

Borneo Bulletin

Brunei, MINA – Mufti Wilayah Federal (Malaysia), Sahibus Samahah Datuk Dr Zulkifli bin Mohamad Al-Bakri, mengapresiasi peran dan kontribusi Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa), Brunei Darussalam, dalam mencetak ulama dan intelektual Muslim yang berkarakter dan berkualitas.

Unissa) baru-baru ini mendapat kunjungan dari Mufti Wilayah Federal (Malaysia), Sahibus Samahah Datuk Dr Zulkifli bin Mohamad Al-Bakri. Ia didampingi oleh Wakil Mufti Wilayah Federal (Malaysia) Haji Hashim bin Salleh dan delegasi, Borneo Bulletin melaporkan, Sabtu (11/11)

Menurut sebuah pernyataan pers, kunjungan tersebut merupakan penghormatan kepada upaya UNISSA dalam meningkatkan reputasinya ke tingkat internasional dengan pandangan dan saran yang diberikan oleh intelektual dan ulama Islam.

Sahibus Samahah Datuk Dr Zulkifli adalah salah satu panel Konvensi Ilmu Pengetahuan 2017 yang diadakan selama tiga hari di International Convention Centre (ICC) di Berakas.

Sahibus Samahah Datuk Dr Zulkifli dan delegasinya disambut oleh Dr Haji Norarfan bin Haji Zainal, Rektor UNISSA, dan mereka menghadiri sebuah briefing tentang sejarah pendirian UNISSA serta perkembangan dan prestasinya secara internasional.

Rektor UNISSA juga menjelaskan, pendirian UNISSA adalah visi Sultan Haji Hassanal Bolkiah, untuk menghasilkan cendekiawan dan intelektual Islam sejati sekaligus menjadikan UNISSA pusat studi Islam di kawasan.

Sahibus Samahah Datuk Dr Zulkifli terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh UNISSA untuk mewujudkan visi mulia Sultan. Ia berharap agar UNISSA bisa menjadi universitas Islam yang menghasilkan ulama dan intelektual yang memiliki kualitas spiritual dan fisik.

Hadir juga pada kesempata itu dekan UNISSA dari fakultas dan direktur pusat studi. (T/R11/B05)

Miraj News Agency (MINA)