Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah Apresiasi Pilkada 2020 Berjalan Tertib

Hasanatun Aliyah - Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:35 WIB

Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:35 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan rasa syukur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu (9/12) berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“Dengan protokol kesehatan yang ketat, semoga tidak terjadi lonjakan Covid-19. Apresiasi kepada penyelenggara dan pelaksana pemilu dari tingkat pusat sampai TPS,” tutur Mu’ti seperti dikutip dari website resmi Muhammadiyah, Sabtu (12/12).

Ia juga mengimbau pasca selesainya pemungutan suara Pilkada serentak, kepada semua pihak, khususnya para calon dan pendukung, untuk bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU.

“Semua calon harus bersikap ksatria, siap menang dan siap kalah. Jika ada persoalan menyangkut hasil pemilihan, sebaiknya diselesaikan secara konstitusional,” jelas Mu’ti pada Kamis (10/12).

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Mu’ti meminta kepada seluruh masyarakat hendaknya menerima dan menghormati hasil Pilkada, tetap membina kerukunan dan persatuan.

“Kepada pasangan yang menang sebaiknya tidak melakukan selebrasi yang berlebihan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan masyarakat juga masih dalam suasana keprihatinan,” pungkas Mu’ti. (R/R5/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Breaking News
Breaking News
Breaking News
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia