Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

JK di Reuni Akbar KBPII: Penguatan Lembaga Kunci Keberlanjutan

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - 8 menit yang lalu

8 menit yang lalu

5 Views

Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB II), menyampaikan sambutan dalam pembukaan Muktamar dan Reuni Akbar KBPII di Jakarta, Jumat (13/9/2024) malam.(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB II), menyampaikan pesan penting dalam pembukaan Muktamar dan Reuni Akbar KBPII di Jakarta, Jumat (13/9) malam.

Di hadapan ratusan peserta muktamar, Jusuf Kalla menekankan bahwa keberadaan Keluarga Besar PII sangat bergantung pada perkembangan organisasi induknya tersebut.

Ia mengatakan bahwa penguatan lembaga PII adalah prioritas utama demi memastikan keberlangsungan dan peran strategis KB PII di masa mendatang.

PII adalah pondasi utama KB PII. Jika PII tidak berkembang, otomatis KBPII juga akan terpengaruh,” ujar JK.

Baca Juga: Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki Bentuk Kawah baru

Dalam pesannya, JK mengingatkan, PII harus mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. Organisasi ini, menurutnya, harus bisa kembali menjadi wadah bagi anak-anak pelajar di seluruh Indonesia.

PII harus bangkit kembali dan berdayakan pelajar-pelajar kita. PII perlu mengajak mereka terlibat dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian Ramadhan atau pesantren kilat,” kata JK.

Jusuf Kalla juga menggarisbawahi pentingnya program-program yang relevan dan menarik bagi pelajar di era digital saat ini. Ia berharap PII dapat menawarkan ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan nilai-nilai keislaman dan kepemimpinan yang kuat, selaras dengan perkembangan teknologi dan sosial.

Muktamar dan Reuni Akbar KBPII kali ini menjadi momen penting bagi organisasi tersebut untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan, terutama dalam upaya memperkuat PII sebagai basis utama dari keberlanjutan KBPII.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Sabtu Pagi Hingga Malam Berawan Tebal

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara Muktamar dan Reuni Akbar KBPII. Turut hadir Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta Suswono, Hidayat Nur Wahid, serta Soetrisno Bachir.

Mantan Menteri Agama Fachrul Razi, mantan Menteri Agraria Tata Ruang(ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil, hingga Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin juga hadir dalam acara tersebut.

Sementara tiga penguru KBPII Luar Negeri juga hadir, termasuk Founder Ashabul Kahfi Islamic Center (AKIC) Sydney, Australia, Teuku Chalidin Yacoub, ulama Aceh yang pernah menjabat Ketua Umum PB PII.

Acara Muktamar dan Reuni Akbar itu sendiri mengusung tema ‘Menguatkan Amal Usaha Berkontribusi Membangun Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’, acara Muktamar digelar pada 13-15 September 2024.[]

Baca Juga: Menlu Retno Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Sekjend PBB untuk Isu Air

Mi’raj News Agency (MINA)

TagPII

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Eropa