Fauzul Azhim Fakhrurazi Terpilih sebagai Ketua PPI Turki

Istanbul, MINA – Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki (PPI Turki) telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar bagi pelajar Indonesia yang berada di Turki pada bulan Desember 2021.

Setelah keluarnya Surat Keputusan KPU PPI Turki pada 20 November lalu, PPI Turki resmi memasuki masa kampanye untuk memilih calon Ketua PPI Turki Periode 2022-2023. Terdapat dua kandidat yaitu Fauzul Azhim Bin Fakhrurazi sebagai kandidat nomor urut 1 dan Syawal Liansyah Putra sebagai kandidat nomor urut 2.

Setelah membuat rekapitulasi suara tingkat wilayah dan pusat, KPU PPI Turki telah resmi mengumumkan hasil akhir pemilu. Berdasarkan Surat Keputusan KPU PPI Turki 2021-2022 No: 62/SK/KPUPPITURKI/XII/2021 memutuskan Fauzul Azhim Fakhrurazi sebagai Ketua PPI Turki terpilih Periode 2022-2023 dengan perolehan 1.123 suara (59,7%) dari 1.881 suara yang diterima.

Ketua PPI Turki Periode 2022-2023 terpilih
Fauzul Azhim Fakhrurazi mengatakan bahwa keputusan ini merupakan hasil wujud nyata dari segala bentuk kerja keras, dukungan dan doa yang diberikan Fauzul dan juga tim Relasi (Relawan Berseri) selama masa kampanye.

Visi-Misi serta solusi konkrit telah diberikan oleh Fauzul pada masa Kampanye dan Debat Kandidat yang diselenggarakan secara online dan offline.

Hal tersebut memberikan pencerahan serta harapan bagi para pemilih untuk memberi Fauzul amanah untuk memimpin PPI Turki di periode selanjutnya.

“Visi Misi yang ditawarkan adalah bagaimana PPI Turki ini bisa menjadi wadah pemersatu para pelajar Indonesia yang Muda Berseri (Bermutu, Dinamis, Bersinergi untuk Negeri),” katanya.

Dengan menggaungkan tagline Muda Berseri ini, harapannya PPI Turki kedepan bisa lebih produktif dan kontributif lagi dalam mengadakan program yang bermanfaat untuk para pelajar dan juga bangsa dan negara.

“Saya berharap kedepan PPI Turki dapat berkontribusi lebih bagi para pelajar juga kepada bangsa dan Negara. Tentunya dengan dukungan SDM dan dukungan penuh dari segala pihak yang ada untuk membantu mensukseskan visi tersebut” kata Fauzul.

Pria berdarah asli minang ini berhasil mengunjungi 12 kota di Turki dalam kurun waktu 9 hari selama masa Kampanye berlangsung. Antusiasme yang ditunjukkan oleh para pelajar di Turki terhadap kampanye kali ini cukup tinggi, dibuktikan dengan rata-rata audience yang hadir di setiap kota adalah 20 hingga 60 orang.

Fauzul mengaku kampanye di Turki sudah seperti miniatur kampanye yang ada pada dunia perpolitikan di Indonesia.

“Kampanye pemilihan ketua PPI Turki kali ini betul-betul menggambarkan kondisi kampanye di Indonesia, yang mana kita harus menyiapkan dana, mengunjungi semua wilayah dengan berorasi dan menawarkan ide serta gagasan juga menampung aspirasi-aspirasi yang diberikan dari setiap wilayah yang dikunjungi” jelas Fauzul.

Program-program yang ditawarkan oleh Fauzul juga mendapat sorotan baik dari para pelajar di Turki. Beliau membawakan 5 stars program yaitu pada bidang Akademik, Sosial Budaya, Inovasi Minat Bakat, Pers Media Informasi dan Bisnis Kewirausahaan yang mana dapat mewadahi berbagai bidang yang dibutuhkan para pelajar Indonesia di Turki.

Dengan hasil pemilu ini, Fauzul berharap segala elemen PPI Turki dapat bersama-sama memberikan kontribusi nyata untuk PPI Turki yang lebih baik dari kedepan.

“Terpilihnya ketua PPI Turki ini bukanlah tentang saya pribadi, bukan tentang tim Relasi, melainkan tentang seluruh 2700 lebih pelajar Indonesia di Turki,” ujar Fauzul.

“Kami berharap agar PPI Turki dapat melangkah lebih jauh dan dapat menebarkan kebermanfaatan lebih luas lagi. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari segala pihak untuk bersama-sama membangun PPI Turki yg lebih baik kedepan,” tambahnya.

Di bawah kepemimpinan baru ini, diharapkan PPI Turki dapat memberikan banyak ide dan inovasi terbaik untuk meningkatkan kualitas anggotanya dan program yang ada.  Bersama Fauzul Azhim menuju PPI Turki yang Muda Berseri; Bermutu, Dinamis dan Bersinergi untuk Negeri. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.