Munif Chatib: Sekolah Manusia Jadi Harapan Praktisi Pendidikan

Cibubur, MINA – Pakar pendidikan sekaligus Direktur Sekolah Cibubur (IMC) , pada (Rabu 30/10) bercerita terkait pengalamannya menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia sebagai pembicara di acara konferensi ke dua di Bali kepada guru-guru di IMC.

Munif mengungkapkan, dalam konferensi internasional yang di hadiri oleh lebih dari 40 negara itu, ia menyampaikan tentang konsep gagasannya.

“Sekolah Manusia sesunggunya memang sudah menjadi harapan dari berbagai kalangan praktisi pendidikan sehingga sudah selayakanya untuk senantiasa memanusiakan manusia dari setiap keunikannya,” ujar Munif.

Ia juga mengatakan, setelah presentasi tentang Sekolah Manusia, ia satu-satunya pembicara yang mendapatkan standing aplouse dari para peserta. Usai acara undangan langsung datang dari berbagai lembaga, yang terdekat langsung datang dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Sebelumnya, Munif Chatib menjadi salah satu pembicara dalam konferensi National Geographic Learning kedua yang diselenggarakan di Bali pada 26-27 Oktober 2019.  (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.