Museum Istanbul Buka Selama Liburan Idul Adha

Istanbul, MINA – Museum di Istanbul menjadi wisata paling populer di Turki, akan terus menjadi tuan rumah bagi para pecinta seni dan sejarah selama liburan Idul Adha 1440, dari 11 hingga 14 Agustus.

Puluhan situs bersejarah, termasuk Museum Istana Topkapi, Istana Dolmabahçe, Museum Hagia Sophia, Museum Arkeologi Istanbul, dan Basilica Cistern, menjadi langganan wisatawan domestik dan asing selama liburan.

Pengunjung yang tertarik pada arsitektur dapat mengunjungi Miniatürk, sementara penggemar teknologi akan berduyun-duyun ke museum Rahmi Koç. Hurriyet Daily melaporkan.

Museum Istana Topkapi, yang digunakan sebagai pusat administrasi, pendidikan dan seni Kekaisaran Ottoman selama 400 tahun dari Mehmet II hingga Sultan Abdülmecit, dibuka antara pukul 1 siang hingga 7 malam.

Istana, yang merupakan salah satu tempat bersejarah yang paling menarik perhatian wisatawan domestik dan asing dan memecahkan catatan pengunjung di Istanbul, dapat dikunjungi antara pukul 9 pagi hingga 7 malam.

Di dalamnya banyak karya porselen dan gelas Eropa, peralatan tembaga dan tombak, porselen Cina dan Jepang, peralatan perak, Cardigan-i Saadet Office dan Relik Suci, Treasury Kekaisaran, gelas dan porselen Istanbul, gaun-gaun sultan serta potret dan koleksi lukisan pribadi, dapat terlihat di daerah 700.000 meter persegi.

Istana Dolmabahçe

Istana Dolmabahçe, Istana Beylerbeyi, Paviliun Küçüksu, Paviliun Beykoz Mecidiye, Paviliun Ihlamur, Paviliun Maslak, Paviliun Yıldız Şale, Paviliun Aynalıkavak, Paviliun Laut Florya Atatürk, yang semuanya dikelola oleh Istana Nasional, dapat dikunjungi pada hari ketiga dan keempat Idul Adha.

Istana Dolmabahçe, terdiri dari 16 bagian terpisah dari struktur utamanya dan dapat menampung pengunjung di area seluas 110.000 meter persegi.

Istana ini dapat dikunjungi antara pukul 9 pagi hingga 4 petang, serta istana dan paviliun lain antara pukul 9 pagi dan 5 sore.

Museum Arkeologi

Museum Arkeologi Istanbul, yang merupakan rumah bagi banyak karya penting termasuk Alexander Sarcophagus dan Perjanjian Kadesh, akan dibuka untuk pengunjung pada 11 Agustus, hari pertama Idul Adha, antara pukul 1 siang hingga 6 petang.

Kompleks ini berisi tiga museum terpisah: Museum Arkeologi, Museum Seni Oriental Kuno dan Museum Paviliun Ubin, ditutup pada hari kedua Idul Fitri.

Tempat ini dapat dikunjungi antara jam 9 pagi sampai 6 sore. pada 10 Agustus, 13 Agustus dan 14 Agustus.

Museum yang didirikan oleh Osman Hamdi Bey, putra İbrahim Ethem Pasha, seorang arkeolog dan pelukis, dapat menampung mereka yang ingin berwisata di koridor sejarah dan menelusuri berbagai peradaban selama 128 tahun.

Hagia Sophia

Museum Hagia Sophia, salah satu karya terpenting arsitektur dunia, dibuka untuk pengunjung antara pukul 1 siang hingga 6 petang hal pada hari pertama Idul Adha, dan antara jam 9 pagi sampai 6 sore pada hari lain.

Hagia Sophia, gereja terbesar yang dibangun oleh Kekaisaran Romawi Timur di Istanbul dan dibangun tiga kali di tempat yang sama, disebut Megale Ekklesia (Gereja Hebat) ketika pertama kali dibangun, dan itu didefinisikan sebagai Hagia Sophia (Kebijaksanaan Suci) sejak abad kelima.

Di Hagia Sophia, gereja terbesar di kota tempat para penguasa dimahkotai selama Kekaisaran Romawi Timur, semua permukaan, kecuali dinding berlapis marmer, didekorasi dengan mosaik-mosaik yang mengesankan.

Hagia Sophia, yang kemudian diubah menjadi masjid setelah penaklukan Istanbul oleh Mehmet II “Sang Penakluk,” adalah salah satu bangunan paling terkemuka di dunia dalam hal seni dan sejarah arsitektur dan dianggap sebagai “Keajaiban Kedelapan” dunia. .

Basilica Cistern

Basilica Cistern dan Miniatürk juga akan menyambut pengunjung selama liburan Idul Adha.

Basilica Cistern, yang dibangun oleh Kaisar Bizantium Justinian I pada tahun 542 untuk memenuhi kebutuhan air Istana Agung, dapat dikunjungi antara pukul 1 siang hingga 6.30 sore pada hari pertama Idul Fitri, dan antara jam 9 pagi sampai 6.30 sore pada hari lain.

Miniatürk di Tanduk Emas, yang menyatukan warisan arsitektur yang telah memerintah dan meninggalkan bekas mereka di tanah kuno ini dari zaman kuno ke Roma, Bizantium, Kekaisaran Seljuk, dan Kekaisaran Ottoman, dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 7 sore selama liburan.

Sebanyak 135 model miniatur, 62 dari Istanbul, 60 dari Anatolia dan 13 dari wilayah Ottoman di luar Turki, yang dipilih di antara ribuan karya arsitektur berdasarkan reputasi mereka dapat dilihat di Miniatürk.

Semua model berukuran 1/25 dari ukuran sebenarnya.

Museum Rahmi Koç

Museum Rahmi M. Koç, yang membentang seluas sekitar 27.000 meter persegi di lingkungan Hasköy di bagian utara jga menjadi alternatif wisatawan.

Museum ini memiliki berbagai bagian termasuk departemen Atatürk, transportasi darat, transportasi kereta api, maritim, penerbangan, workshop letterpress, sejarah hidup, permesinan, komunikasi, instrumen ilmiah dan model mainan, akan menyambut pengunjung antara pukul 9:30 pagi hingga 5 sore pada 12, 13 dan 14 Agustus.

Museum ini menawarkan lokakarya untuk anak-anak tentang DNA, astronomi, percetakan dan matematika, serta memamerkan benda-benda industri , teknik dan dokumen dari semua periode dari masa lalu hingga sekarang. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.