Pameran Roads of Arabia Sudah Diadakan di 11 Museum Terkenal Dunia

Riyadh, MINA – “Roads of Arabia”  sampai saat ini sudah diselenggarakan di 11 museum terkenal di Eropa, Amerika, China dan Korea Selatan, dan kini sedang diadakan di , Pusat Sejarah King Abdul Azis di Riyadh, sejak Selasa (7/11) selama 50 hari.

Dipamerkan  benda-benda bersejarah, pameran benda-benda yang baru ditemukan, pameran koleksi benda-benda antik milik Raja-raja Saudi,  dan warisan budaya Kerajaan Inggris, yang akan diselenggarakan dalam kemitraan dengan King Abdul Aziz Research Center.

Pameran-pameran ini diadakan dalam rangka Konvensi Arkeologi pertama di Arab Saudi yang dimulai sejak Selasa (7/11).  Demkian Arab News.

Pameran lainnnya adalah pameran foto tentang pembangunan stasiun kereta api Al-Hejaz di Madinah dalam kemitraan dengan Al-Turath Foundation, pameran Survei Geologi Saudi, pameran prangko peringatan, pameran foto bersejarah, pelopor arkeologi dalam pameran Kerajaan, buku khusus arkeologi, sebuah pameran kerajinan tangan, dan pameran seni rupa.

Juga akan ada permainan edukatif tentang barang antik dan penggalian, di samping pelbagai pertunjukan rakyat, dan tampilan beberapa model yang mewakili situs arkeologi dan warisan utama Saudi, serta pameran kerajinan tangan.

Sehubungan dengan konvensi tersebut, sejumlah program yang menyertai forum akan diselenggarakan termasuk pelbagai kegiatan yang mencerminkan warisan budaya Kerajaan.

Pangeran Sultan bin Salman, Presiden Komisi Pariwisata dan Warisan Budaya Saudi (SCTH) telah memerintahkan membebaskan karcis masuk ke Museum Nasional selama 50 hari sejak hari pembukaan Konvensi Arkeologi. (R06-P1-RS3)

.

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.