MUSLIM CINA BELAJAR BAHASA ARAB

muslim cinaRiyadh, 21 Dzulqa’dah 1435/15 September 2014 (MINA) – Dewan Hubungan Islam Cina telah menandatangani perjanjian dengan sebuah lembaga Bahasa Arab di Saudi untuk mengajar bahasa Arab bagi dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang peradaban Islam.

“Ada beberapa sekolah Islam mengajarkan bahasa Arab tapi tidak mencukupi,” kata Dr Ding Hui, ketua Dewan Cina Islamic Relations Council, seperti dilaporkan On Islam dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Berita tentang kesepakatan itu baru-baru ini diungkapkan oleh Dr Hui dan memujinya sebagai kesepakatan yang akan membantu mempromosikan peradaban Islam dengan menyebarkan budaya belajar bahasa Arab.

Selain itu, ia mendesak umat Islam dapat memberikan sumbangan cukup untuk membangun sebuah masjid dan sekolah Islam yang akan memberikan pelatihan dalam bahasa Arab.

Baca Juga:  Polisi Delhi Ungkap Perdagangan Orang Rohingya dari Myanmar ke India dan Rusia

Dia mencatat bahwa ada ribuan orang Cina yang fasih dalam berbicara dan menulis bahasa Arab.

“Peradaban Islam di antara lima peradaban kuno yang telah sampai kepada kita melalui usia dan telah ada sepanjang sejarah,” kata Dr Ding Hui.

Dia juga berjanji pengaturan khusus untuk mempromosikan program baru di antara mereka yang tertarik dalam budaya Arab-Islam di universitas-universitas dan sekolah-sekolah Cina.

Bahasa Arab adalah bahasa dari Alquran dan bahasa resmi 22 negara di Afrika utara dan Asia.

Disebarkan oleh jutaan orang Arab yang tinggal di Amerika Serikat dan Kanada, Arab merupakan salah satu dari enam bahasa resmi PBB. (T/P005/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0