Muslim Indonesia di Swedia, Latvia Gelar Halal Bil Halal Virtual

Stockholm, MINA – Kedutaan Besar Republika Indonesia (KBRI) Stockholm bersama dengan jamaah Pengajian Al-Ikhlas menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Virtual bersama masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia pada Ahad (24/5).

Kegiatan dilakukan secara online, mengikuti kebijakan pemerintah setempat untuk tidak mengadakan kegiatan perkumpulan lebih dari 50 orang selama masa pandemi Covid-19.

Dubes RI untuk Swedia dan Latvia, Bagas Hapsoro dan Pembina Pengajian Al-Ikhlas Cut Usmaniah menyampaikan pesan Idul Fitri dalam kesempatan tersebut.

Bagas mengatakan, Bulan Ramadhan tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dunia menghadapi pandemi Covid-19.

“Tantangan kita semakin berat karena selain menekan hawa nafsu, kita juga dihadapkan pada rasa takut, khawatir dan cemas dengan keadaan yang terjadi saat ini.” ujar Bagas.

“Meskipun demikian, kita tidak boleh kalah dengan keadaan. Kita harus menguatkan hati kita dengan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon ampunan dan perlindunganNya, agar kita dijauhkan dari segala macam penyakit dan mara bahaya,” tambahnya.

Bagas juga mengharapkan agar setiap WNI dapat terus taat mengikuti imbauan Pemerintah setempat mengenai langkah-langkah yang harus diambil warga terkait penyebaran Covid-19 serta informasi resmi Pemerintah setempat dan KBRI terkait perkembangan situasi terkini.

Walaupun tidak diadakan dengan bertatap muka secara langsung. Kegiatan Halal Bil Halal Virtual tersebut diharapkan dapat menjadi pelipur rindu untuk saling bertemu, bersilaturahmi, dan saling maaf-memaafkan satu sama lain, masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.