Muslimah Australia Produksi Makanan Bayi Bersetifikat Halal

Canberra, 27 Dzulqa’dah 1437/30 Agustus 2016 (MINA) – Saat ini sudah banyak negara-negara non-Muslim yang mulai memproduksi beragam produk makanan halal. Salah satunya adalah Australia yang sudah memulai produksi makanan bayi yang halal.

Produk makanan bayi tersebut awalnya dibuat oleh kakak beradik bernama Sarah dan Maryam yang tinggal di Yagoona, New South Wales, merasa kesulitan untuk mendapatkan produk makanan bayi yang halal. Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk membuat makanan bayi sendiri, karena tidak ingin memberi makan anak mereka dengan makanan yang tidak bermutu.

Dalam dua hari pertama setelah produk tersebut diperkenalkan melalui Facebook dengan nama ‘Halal Bubs’, mereka sudah mendapatkan pesanan online sebanyak 200 pesanan, demikian laporan HalHalal yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (30/8).

“Dalam seminggu kami membuat sekitar 150 pesanan. Kami membuat daftar makanan sejak hari Selasa dan menutup pesanan pada Jumat, terkadang kami juga membuka pesanan sampai Senin,” kata Sarah

Sarah menambahkan, Halal Bubs belum menjadi target gerakan anti-halal, namun mereka sudah mempersiapkan jika menjadi gerakan tersebut. (T/mar/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.