Seorang Pelajar Putri Muslim di Melbourne Dipaksa Tonton Kartun Nabi Muhammad

Melbourne, MINA – Seorang guru di sebuah sekolah di Melbourne, Australia memaksa seorang pelajar putri Muslim untuk menonton kartun yang melecehkan Nabi Muhammad.

Akibatnya, ayah siswi tersebut menuntut polisi untuk melakukan penyidikan atas peristiwa tersebut.

“Putri saya juga berusaha untuk mengungkapkan ketidaknyamanannya atas kejadian itu, tetapi sang guru tidak peduli dan terus memutar kartun itu dan juga memaksa anak saya untuk melihatnya,” tulis sang ayah di Facebook seperti dikutip dari AboutIslam, Rabu (9/11).

Tidak hanya itu, sang ayah menuntut permintaan maaf dari sekolah tersebut dan klarifikasi mengapa mereka berbuat demikian. Ia juga meminta agar guru yang memaksa anaknya untuk menonton kartun itu dicutikan.

Atas peristiwa tersebut, Dewan Islam Victoria (Islamic Council of Victoria)  menerima aduan, anggota komunitas Muslim di Melbourne “sangat kecewa” dengan insiden tersebut.

Saat pertemuan dengan departemen pendidikan dan sekolah, Dewan Islam Victoria mengatakan, pihak sekolah berjanji untuk tidak lagi melakukan hal tersebut.

Sementara itu, juru bicara departemen pendidikan Victoria mengatakan, penyidikan atas insiden itu sedang berlangsung. Dukungan penuh juga diberikan kepada siswa yang terkena dampak. (T/ri/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)