Muslimat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Pringsewu Gelar Taklim Muslimat

Cukuh Balak, Tanggamus, MINA – Koordinator Muslimat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Pringsewu menggelar (perempuan) di Masjid At-Taqwa, Desa Banjar Negeri, Dusun Sukadana, Kec. Cukuh Balak, Kab. Tanggamus, Ahad (22/5).

Sebagai pemateri pada Taklim tersebut, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISQABM), Ustadz Nur Kholid MA., dengan tema “Islam Agama yang Membawa Kesejahteraan dan Kedamaian.”

Ketua panitia, Nasrulloh dalam sambutannya mengatakan, taklim yang diselenggarakan oleh Koordinator Muslimat (Kormat) Niyabah Pringsewu tersebut sebagai ajang untuk mengajak umat Islam agar semakin bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Dalam Al-Qur’an surah At-Talaq ayat 5 dijelaskan, barang siapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahan dan akan melipatgandakan pahala baginya. Jika kita bertaqwa kepada Allah maka Allah akan memberikan jalan keluar dari bebagai masalah, dan Allah akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya taklim tersebut para jamaah dapat mencerna dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri, sehingga bisa mendapatkan ilmu dan menjadi orang yang senantiasa haus akan ilmu.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Negeri, Abdurrahman diwakili Sekretaris Desa Eva Laelatul Fitri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut  yang akan memberikan dampak baik bagi masyarakat terutama menambah ilmu agama.

“Karena acara seperti ini bisa meningkatkan kecerdasan masyarakat dan menambah ilmu pengetahuan terutama ilmu agama. Karena dengan ilmu agama yang benar masyarakat menjadi masyarakat Baldatun Tholibatun Warobbun Ghofur, Aamiin,” harapnya.

Lebih dari 300 warga  dari berbagai daerah di Pringsewu, turut hadir pada taklim tersebut, juga beberapa Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dari Desa Banjar Negeri, Gedung, dan Sukaraja.

Selain Taklim, di isi juga pada acara tersebut sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina oleh Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung guna menambah semangat dalam keikutsertaan khusunya kaum muslimat mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina. (L/bad/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.