Antusias Santri Ponpes Tahfidz Talang Duku Jambi Ikuti Pemaparan Al-Aqsha oleh AWG

Presidium AWG, Rustam Effendi saat menjelaskan tentang Al-Aqsa dihadapan para Santri Ponpes Tahfidz Qur'an Al- Fatah Talang Duku, Taman Rajo, Muaro Jambi. (Foto:Nurhadis/MINA).

Jambi, MINA – Santri Ponpes Tahfidz Qur’an Al- Fatah Talang Duku, Taman Rajo, Muaro Jambi, Jambi, antusias mengikuti pemaparan pengetahuan tentang Masjid Al-Aqsha oleh Aqsa Working Group (AWG) Selasa, (15/11).

Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi menjelaskan dengan rinci peta, letak keberadan Al-Aqsa, peta Palestina, termasuk negara apa saja yang berada di sekelilingnya.

Beberapa santri antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri. Demikian dilaporkan Kontributor MINA Jambi, Rally Febtiana Musta’adah dan Alfi Syahrani Widodo.

Nur Ikhwan juga menjelaskan kondisi di jalur Gaza Palestina yang sudah 15 tahun diblokade oleh zionis Israel.

Salah satu hal yang paling mengesankan adalah sudah berkali-kali zionis Israel melakukan penyerangan yang tak masuk akal di tanah Gaza naman tak sejengkal pun tanah Gaza dapat dikuasai.

Menurut Nur Ikhwan hal ini dikarenakan di Gaza memiliki banyak penghafal Al Qur’an . “Al-Qur’an adalah sumber kekuatan pejuang, bahkan dalam tempo 3 bulan anak-anak Gaza dapat menghatamkan 30 juz,” katanya.

Lebih lanjut Nur Ikhwan menceritakan pengalamannya pernah menghadiri wisuda penghafal Al-Qur’an sejumlah 10.000 anak-anak yang semuanya hafal 30 juz.

Salah seorang santri, Alya Dinari kepada MINA mengatakan sangat termotivasi atas pemaparan AWG, bahkan sejak kecil tertanam ketertarikan terhadap Palestina

“Ingin bisa menghafal Al-Qur’an sebagaimana halnya anak Gaza Pelestina menghafal Qur’an. Karena baginya Al-Qur’an adalah penguat,” katanya.

Bahkan Alya juga berharap kelak bisa mengambil sanad hafalan Al-Qur’an nya dari Gaza Palestina. Alya juga sejak kecil dikenalkan oleh orang tuanya dengan perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

“Usaha yang Alya bisa lakukan adalah berdo’a pada Allah, dan selalu menyisihkan uang saku dari orang tua untuk membantu Palestina,” ujarnya.

Pada sesi tanya jawab, Presidium AWG, Rustam Effendi memberikan apresiasi kepada 5 orang santri yang aktif bertanya dengan memberikan hadiah berupa buku 40 Hadits tentang Al-Aqsa dan buku Al-Aqsa Tanggung Jawab Umat Islam.

AWG Biro Jambi juga menjadi tuan rumah titik awal kegiatan Goes Al-Aqsha menuju Monas Jakarta yang akan melewati Palembang dan Lampung, akan dimulai Rabu, (16/11).

Peserta sebanyak 30 goeser sudah siap di titik awal di Kabupaten Muaro Jambi. (L/B03/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.