Negara Arab Kecam Serangan Teroris di Mesir

Kairo, MINA – Negara-negara Arab pada Senin (5/8) mengutuk serangan teroris yang terjadi pada Ahad malam di Ibu kota Mesir, Kairo, yang menewaskan sedikitnya 19 orang.

Dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan, pihaknya itu mendukung Mesir dalam perang melawan terorisme

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Bahrain menegaskan dukungannya untuk upaya internasional dalam menciptakan pencegahan terhadap organisasi teroris dan pendukung mereka.

Sementara Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Irak Ahmed Al-Sahaf dan Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mengutuk serangan teroris yang merenggut banyak nyawa itu, demikian Anadalu Agency melaporkan dikutip MINA.

Uni Emirat Arab menekankan serangan itu tidak sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan dan ajaran agama.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan keyakinannya bahwa Mesir akan mengatasi semua kesulitan dan berhasil dalam memerangi terorisme.

Kelompok perlawanan Palestina Hamas, Jihad Islam, dan Pesiden Parlemen Arab juga menyampaikan belasungkawa atas serangan itu.

Setidaknya 19 orang tewas dan 32 lainnya terluka dalam serangan bom mobil pada Ahad (4/8) di pusat kota Kairo.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Mesir, ledakan itu terjadi ketika sebuah mobil yang melaju melawan arus lalu lintas bertabrakan dengan tiga mobil lain di dekat Institut Kanker Nasional (NCI) Kairo pada malam hari. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)