Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

New York: Pawai “Hari ini Saya Muslim Juga” Dihadiri Ribuan Peserta

Rudi Hendrik - Senin, 20 Februari 2017 - 16:00 WIB

Senin, 20 Februari 2017 - 16:00 WIB

322 Views

Foto: dokumentasi ketua Nusantara Foundation Shamsi Ali

Foto: dokumentasi ketua Nusantara Foundation Shamsi Ali

 

New York, 24 Jumadil Awwal 1438/20 Februari 2017 (MINA) – Pawai terbesar dukungan terbaru untuk Muslim sejak pemilu Amerika Serikat  (AS) yang dinamai “Hari Ini Saya Muslim Juga” dihadiri ribuan peserta pada Ahad (19/2).

Kordinator acara yang juga pendiri Nusantara Foundation di New York, Shamsi Ali, mengatakan kepada MINA bahwa dirinya bersyukur menjadi bagian sejarah tersebut.

“Peserta yang membludak di lima blok di Time Square, jantung kota New York itu diperkirakan mencapai 7 – 10 ribu peserta,” katanya melalui pesan singkat, Senin (20/2).

Baca Juga: Joe Biden Mundur Sebagai Pencalonan Pilpres 2024

Selain tokoh-tokoh agama besar New York, tokoh-tokoh Hollywood seperti produser musik hip-hop terkemuka Russell Simmons, tokoh Yahudi AS Rabbi Marc Schneider, juga anggota Dewan Kota New York, bahkan Walikota New York Bill de Blasio turut hadir dalam perayaan besar tersebut.

Simmons mengatakan, pawai ini bertujuan tidak hanya melindungi hak-hak kaum Muslim, melainkan juga menyadarkan para pendukung Donald Trump yang selama ini anti-Islam.

“Saya merasa, saya pun menjadi bagian dari kaum Muslim jika keberadaan saya diperlukan mereka. Saya pun bagian dari Yahudi bila saya dibutuhkan. Saya bagian dari umat Kristiani bila saya diperlukan. Saya menilai diri saya sebagai saudara bagi sesama,” kata Russell Simmons seperti dikutip Mic, Ahad (19/2).

Shamsi menyebutkan, kegiatan ini menjadi bukti sesungguhnya jati diri Amerika Serikat yang toleran. (L/RE1/RI-1)

Baca Juga: AS Curigai Rusia Kirim Rudal Canggih kepada Houthi

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Penerbangan AS Dibatalkan Imbas Microsoft Down

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Ramadhan
Ramadhan 1445 H
Kolom