New York: Pawai “Hari ini Saya Muslim Juga” Dihadiri Ribuan Peserta

Foto: dokumentasi ketua Nusantara Foundation

 

New York, 24 Jumadil Awwal 1438/20 Februari 2017 (MINA) – Pawai terbesar dukungan terbaru untuk Muslim sejak pemilu Amerika Serikat  (AS) yang dinamai “Hari Ini Saya Muslim Juga” dihadiri ribuan peserta pada Ahad (19/2).

Kordinator acara yang juga pendiri Nusantara Foundation di New York, Shamsi Ali, mengatakan kepada MINA bahwa dirinya bersyukur menjadi bagian sejarah tersebut.

“Peserta yang membludak di lima blok di Time Square, jantung kota New York itu diperkirakan mencapai 7 – 10 ribu peserta,” katanya melalui pesan singkat, Senin (20/2).

Selain tokoh-tokoh agama besar New York, tokoh-tokoh Hollywood seperti produser musik hip-hop terkemuka Russell Simmons, tokoh Yahudi AS Rabbi Marc Schneider, juga anggota Dewan Kota New York, bahkan Walikota New York Bill de Blasio turut hadir dalam perayaan besar tersebut.

Simmons mengatakan, pawai ini bertujuan tidak hanya melindungi hak-hak kaum Muslim, melainkan juga menyadarkan para pendukung Donald Trump yang selama ini anti-Islam.

“Saya merasa, saya pun menjadi bagian dari kaum Muslim jika keberadaan saya diperlukan mereka. Saya pun bagian dari Yahudi bila saya dibutuhkan. Saya bagian dari umat Kristiani bila saya diperlukan. Saya menilai diri saya sebagai saudara bagi sesama,” kata Russell Simmons seperti dikutip Mic, Ahad (19/2).

Shamsi menyebutkan, kegiatan ini menjadi bukti sesungguhnya jati diri Amerika Serikat yang toleran. (L/RE1/RI-1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.