Non-Muslim India Hadiri Shalat Jumat di Masjid

New Delhi, MINA – Beberapa warga non-Muslim India ikut menghadiri shalat Jumat (26/11) di Masjid Markaz di Alappuzha, negara bagian Kerala, India .

Masjid telah membuka pintu bagi non-Muslim untuk menghadiri shalat Jumat di bagian belakang dan mendengarkan khutbah.

Pengaturan tempat duduk khusus dibuat untuk sekitar 50 orang di masjid. Times of India melaporkan, Sabtu (27/11).

Imam masjid Hakkim Panavally dalam khutbahnya berbicara tentang kontroversi baru-baru ini, termasuk yang terkait dengan makanan halal.

Swami Asparshananda dari Viswagaji Mutt di Muhamma usai shalat Jumat mengungkapkan kebahagiaan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan  shalat Jumat di masjid.

Dia mengatakan, kumpul seperti itu merupakan jawaban yang tepat atas upaya meredam kebencian antar agama di masyarakat.

Pastor Christor M Arthaseril, vikaris gereja Puthenkadu di Alappuzha, mengatakan bahwa dia ikut menghadiri shalat Jumat di masjid untuk pertama kalinya.

Dia juga mengatakan selalu tertarik untuk melihat bagian dalam masjid dan menyaksikan sesi shalat berjamaah.

Mantan menteri G Sudhakaran juga hadir. Para tamu disuguhi makanan setelah selesainya rangkaian  kegiatan shalat Jumat.

Perwalian Masjid Markaz secara pribadi mengundang para pemimpin dari berbagai agama, pejabat pemerintah dan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Langkah itu bertujuan untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa semua harus hidup berdampingan secara damai di dunia. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.